Musrenbang Di Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Berlangsung Sukses

Gemantararaya.com (Nias) Pada pelaksanaan Musrenbang di kecamatan Idanogawo kabupaten Nias Provnsi Sumatera Utara, Rabu (3/2).

Pada acara musrenbang turut hadir Asisten 1 Jefri Wa’u, Bappeda Darius Harefa, Dinas P
perindustrian dan perdagangan, beberapa SKPD lainnya yang ada di pemerintahan Kabupaten Nias, serta dari lembaga Legislatif Ameyunus Zai, S.Pd Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar dan Rahmat Nduru anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Nias, Danramil, Kapolsek Idanogawo, seluruh para Kepala Desa beserta perangkatnya di wilayah Kecamatan Idanogawo.

Pada kata sambutan Ameyunus Zai, S.Pd mengatakan bahwa daerah Kabupaten Nias sangat butuh yang namanya pembangunan secara infrastruktur dan bidang pertanian, dan diharapkan kepada pemerintah yang baru dapat merealisasikan dan menetapkan usulan di setiap desa. Lanjut Ameyunus Zai, S.Pd menyampaikan anggaran APBD Kabupaten Nias adalah sangat terbatas dan kita berharap bahwa pemerintah pusat ada perhatian yang serius pada pembangunan infrastruktur yang signifikan, “harapnya”.

Pada sambutan Darius Harefa, ST mewakili Bappeda Kabupaten Nias mengatakan bahwa forum pada musrenbang menentukan pola pembangunan sesuai usulan disetiap desa, dan penetapan usulan disetiap desa dilaksanakan sesuai mekanisme dan aturan yang ada dan didasarkan dengan amanat undang-undang yang telah ditentukan, juga didasarkan pada kepentingan masyarakat yang bermanfaat dan berkelanjutan, “sambutnya”.

Jefri Wa’u asisten 1 mewakili Bupati Nias menyampaikan bahwa rencana pembangunan berdasarkan usulan disetiap desa dilaksanakan dengan tingkatan dengan skala prioritas. Pada forum pembahasan musrenbang diharapkan tercipta pandangan yang sama dan perlu ada kesamaan dan strategis, di Kabupaten Nias ada 24 desa yang terisolir terutama infrastruktur jalan dan juga pembangunan jembatan yang harus diprioritas untuk dibangun dan pembangunan dilaksanakan secara objektif, “tutupnya”. (Arg)

By Geya