Danu Sumarno (Kades Sukaraya), Tinjau Tanggul Kali Uluh Yang Jebol

Kabupaten Bekasi Gemantararaya .com Sabtu (06/02/2021): Danu sumarno (Kades Sukaraya) bersama Jajaran stap pemerintahaannya , Desa sukaraya Kecamatan KarangBahagia Kabupaten Bekasi , Meninjau tanggul Kali Uluh yang jebol dan Merendam beberapa rumah warga masyarakatnya . Saptu (06/02). Jebolnya tanggul ini mengakibatkan beberapa Block perumahan Puri Nirwana Residencen terendam air setinggi tenggul Orang Dewasa dari aliran Sungai kali Uluh .

Ketua Rt Sukaraya dan Kepala Dusun 1 (satu ) Saat dikomfirmasi media Gemantararaya.com dilokasi, Jebol tanggul mengatakan, kehadirannya di lokasi dalam rangka monitoring jebolnya tanggul akibat debet air sungai yang masuk ke rumah _rumah penduduk yang tinggi, sehingga berdampak terhadap beberapa block perumahan puri nirwana residencen terendam Air yaitu Block 0 dan Block Q perumahan puri Nirwana residen Kampung Sukamantri ,Desa sukaraya Kecamatan Karangbahagia , dengan luas areal sekitar Dua block O dan Q ,Mendengar laporan tersebut jajaran pemerintahan Desa sukaraya yang di pimpin langsung Kepala Desa Sukaraya bersama warga masyarakat yang berdambak jebol tanggul kali Uluh tinjau langsung dan segera melakukan Antisipasi warga masyarakat untuk tanggul kali Uluh yang jebol.(red)

Menyikapi instruksi dari Kepala Desa sukaraya , Jajaran stap Pemerintahan Desa sukaraya . langsung bergerak untuk melakukan Antisipasi warga masyarakat .Di kuatirkan air akan meninggi dan kalau sudah surut jajaran pemerintahan dan warga mengharapkan kepada pemerintah atau pengelola perumahan puri Nirwana Residencen peninggian tanggul. Dan Segera dinormalisasi dengan mengunakan alat berat tanggul yang saat ini telah jebol akibat diterjang derasnya air sungai, kali Uluh yang sangat Deras. “ pangkasnya ketua Rt kepada Media Gemantararaya.com

Sampai berita ini terbitkan Air kali uluh masih terus menggenangi rumah _rumah warga perumahan dan belum ada tanda _tanda akan surut (red)
(sgd)

By Geya