Gemantararaya com, Cibinong(Kab.Bogor), Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih di Pilkades serentak Tahun 2020, dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman, Komplek Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat(05/02/2021).

Bupati Bogor, Ade Yasin selesai melakukan Pelantikan Para Kepala Desa, Saat diwawancarai para awak media mengatakan bahwa Pelantikan dilakukan dilapangan terbuka bukan di Gedung supaya terkena sinar mata hari.

” Yang pertama, Pelantikan dilakukan dilapangan tegar beriman dengan pola yang baru, dibawah sinar matahari, diluar gedung, selanjutnya acara berjalan tertib dan protokol kesehatan tetap berjalan” terangnya.

Ade Yasin juga menghimbau Para Kepala Desa terpilih supaya cepat berlari dan bekerja dimasa pandemi covid-19.

” Saya ingin Para Kades cepat berlari, bekerja di masa pandemi covid-19, banyak tantangan dan hambatan, mereka harus peka dengan kondisi seperti ini, harus menjalankan tugas dengan baik, menjaga kondusifitas wilayahnya, menerapkan PPKM tiap desa,RT, RW dan diwajibkan menjaga wilayah masing-masing dari Orang-orang luar dan harus aktif menangani Orang Tanpa Gejala(OTG) dan yang sakit” imbuhnya.

Saat awak media menanyakan untuk memastikan bahwa Anggaran di Pemerintahan Desa terserap dengan baik dan benar, bagaimana pengawasan dari Pemda dan apakah melibatkan Kejaksaan, Ade Yasin mengatakan sudah ada team dan Pemda sudah kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dan aparat terkait.

” Ada team yang dikomandoi Kecamatan, untuk pemantauan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan” jawabnya.

” Melibatkan Kejaksaan? Pasti adalah, kita kan sudah bermitra dengan Aparat Penegak Hukum dan Aparay terkait, Pemda sudah kerjasama dan dibawah dikomandoi kecamatan dalam pemantauan sehingga tidak ada lagi kekeliruan” lanjutnya.

Terkait adanya gugatan Pilkades, Ade Yasin mempersilahkan dan pelantikan tetap berjalan karena sudah sesuai aturan.

” Silahkan saja gugatan jalan, pelantikan tetap jalan dan tidak bisa dihentikan karena sudah sesuai aturan yang berlaku” jelasnya.

Ketika Wartawan Gemantararaya.com menanyakan bahwa Perpanjangan PSBB/PPKM sudah beberapa kali dilakukan akan tetapi masih ada Angkringan yang melanggar Prokes dan sudah berulangkali ditegur bahkan dibubarkan dan tetap tidak taat Prokes, Ade Yasin menjawab bahwa Satpol PP sudah bertindak dan Angkringan hanya boleh melayani ditempat sampai jam 20.00 WIB atau Jam 8 malam.

” Satpol PP sudah bertindak ya, tetapi yang Angkringan hanya boleh beroperasi untuk dibawa pulang, kalau makan minum ditempat hanya sampai jam 20.00 atau jam 8 malam, diatas jam 8 malam hanya boleh layani bungkus dan antar pesan, itu sudah aturan yang harus dipatuhi” tutupnya(Marlon.S.E.).

By Admin