Kapolda Babel Hadiri Hari Pers Nasional 2021

Gemantararaya.com – Bangka Belitung – Selasa,09 Febuari 2021,dimulai Pukul 08.30 Wib s/d Selesai,Kapolda Kep.Bangka Belitung Irjen Pol.Drs.Anang Syarif Hidayat menghadiri undangan Hari Pers Nasional tahun 2021 serta Peresmian Kantor Sekretariat PWI Prov.Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman Djohan,Walikota Pangkalpinang,Ketua PWI,Penasehat PWI,Dir Intelkam Polda Kep.Babel, Dir Polairud Polda Kep.Babel,Dandim 045/Gaya,Kabid Humas Polda Kep.Babel,Kapolres Pangkalpinang,Ketua KPLP dan Kajari Pangkalpinang.
Menurut sejarahnya Persatuan Wartawan Indonesia dikenal dengan nama PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia.PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta bertepatan dengam Hari Pers Nasional.PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari,ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.
Dalam masa pandemi Covid-19 ini,PWI Prov Kep.Bangka Belitung memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan Covid-19 serta pemberian Vaksin khususnya di wilayah Kepulauan Bangka Belitung. PWI Prov.Kep.Babel juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama satgas Covid-19 untuk menerapkan protkes 3M guna :

  • Menekan jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19.
  • Mempercepat laju kesembuhan orang yang terkonfirmasi Covid-19.
  • Menekan angka kematian akibat terkonfirmasi Covid-19.
    PWI juga mengajak semua insan pers maupun penggiat sosial media agar tidak memberitakan dan menyebarkan berita negatif terkait upaya pemerintah dalam penerapan protkes dan pemberian Vaksin Covid-19.

(GUNs”77)

By Geya