LSM & Pers Gemantara Raya Kepulauan Nias Gelar Rapat Tahunan di Tengah Pandemic Covid-19

GUNUNGSITOLI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gemantara Raya Kepulauan Nias & Pers Gemantararaya.com gelar rapat tahunan di tengah pandemic covid-19 untuk evaluasi hasil kerja selama setahun, Rabu (10/02).

Pada pelaksanaan kegiatan rapat tahunan ini, dihadiri oleh Febeanus Zalukhu Ketua LSM Gemantara Raya Kepulauan Nias, Martinus Zalukhu Sekretaris LSM Gemantara Raya Kepulauan Nias, Zuesi Waruwu sebagai Wakil Sekretaris, Trisman Gea Wakil Ketua, Witerlin Zalukhu Koordinator dan Setianus Gea, SE Pimpinan Redaksi Gemantararaya.com Kepulauan Nias.

Kegiatan ini digelar di Kantor Redaksi Gemantararaya.com Jalan Perumahan BRR blok A No.028 desa Dahana Tabaloho Kota Gunungsitoli, yang mana cenderung membahas mengenai evaluasi hasil kerja selama setahun para pengurus tingkat DPD dan program kerja 1 tahun ke depan serta hal-hal lain untuk kemajuan Gemantara Raya sebagai lembaga sosial kontrol.

Pembukaan rapat evaluasi kinerja DPD Gemantara Raya Kepulauan Nias dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Zuesi Waruwu, dengan tujuan supaya Tuhan melancarkan kegiatan pelaksanaan rapat hari ini dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan lembaga.

Setianus Gea, SE menjelaskan rapat evaluasi kerja setahun ini seyogianya dilaksanakan pada akhir tahun 2020, namun berhubung karena kesibukan masing-masing anggota pengurus dan waktu yang dibatasi oleh pandemic covid-19, sehingga baru terlaksana pada hari ini, “jelas pimpred.

“Kurang lebih 2 tahun sudah Gemantara Raya Kepulauan Nias sudah terbentuk dan 1 tahun redaksi Gemantararaya.com sudah berjalan, mari kita bangun bersama kesolidan dan kekompakan dimasa yang akan datang, dengan mengedepankan profesionalitas dan integritas untuk kemajuan Gemantara Raya sebagai lembaga sosial kontrol masyarakat, “tambahnya.

Ketua LSM Gemantara Raya Kepulauan Nias Febeanus Zalukhu dalam sambutannya mengatakan secara umum tujuan diadakannya rapat tahunan ini adalah untuk mengevaluasi perkembangan organisasi dan program selama satu tahun, “terangnya

Lanjut, saya minta semua anggota atau pengurus DPD Gemantara Raya Kepulauan Nias supaya lebih meningkatkan lagi semangat untuk kinerja yang lebih baik ke depan, agar lembaga ini benar-benar menjadi sosial kontrol yang bertugas sebagaimana fungsinya yaitu sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang sering tidak terlihat oleh pemerintah. Lembaga ini memelihara dan menjaga suasana lingkungan masyarakat agar tetap kondusif, “ujarnya.

Rapat ditutup dengan menghasilkan beberapa hasil evaluasi dan kesepakatan yang ditulis langsung oleh Sekretaris DPD Gemantara Raya Kepulauan Nias Martinus Zalukhu, untuk kemudian diteruskan sebagai laporan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gemantara Raya.

(Redaksi Gemantararaya.com)

By Geya