Pendiri STT Setia Dr. Matheus Mangentang M.Th Berkunjung Di SMPTK/SMTK Arastamar Sisobahili

Gemantararaya.com (Nias Utara) Kunjungan kerja pendiri Sekolah Tinggi Teologi (STT) Setia se-Indonesia Dr.Matheus M.Th dan nyonya Ester Kristanio SE bersama Ketua SABAS yayasan Setia Nias Selatan bersama nyonya dan rombongan.

Pada kunjungan kerja di SMPTK/SMTK Arastamar Sisobahil kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara bertempat di halaman SMPTK disambut dengan pengalungan bunga dan hoho yang merupakan adat istiadat budaya Nias Utara dan pemberian sekapur sirih, Jum’at (12/02/2021).

Pada acara tersebut dihadiri bupati terpilih di kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu dan Yusman Zega yang bersama anggota DPRD kabupaten Nias Utara Bedali Lase dan Herman Lahagu asal pemilihan dapil IV Lahewa Afulu dan Dr.Binahati Waruwu Sekdis Perpus Nias Utara, A’aro’o Zalukhu mantan camat Afulu, Kepala Desa Sisobahili Nisura Zalukhu dan seluruh tokoh masyarakat dan orangtua murid dan undangan lainnya serta para guru dan seluruh siswa/siswi.

Yaredi Waruwu kepala sekolah SMTK pada kata pembukaan menyampaikan “tujuan dan maksud acara kita hari ini adalah kunjungan kerja bapak Matheus Mangentang beserta rombongan melihat secara langsung keadaan sekolah SMPTK dan SMTK yang ada di wilayah desa Sisobahil kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara.

kami juga menyampaikan bahwa sejak kurang lebih enam tahun lamanya SMPTK/SMTK ini berdiri belum pernah ada perhatian dari pemerintah daerah, memang ada beberapa gedung yang sudah permanen yang telah ada itu tetapi bantuan dari kemenag provinsi dan pusat, sekiranya orang tua kami yang sudah hadir saat ini baik pak bupati terpilih dan anggota DPR serta bapak ibu tokoh hadirin hari ini kiranya memberi perhatian khusus di sekolah ini, “sambil mengakhiri.

Acara demi aca berjalan dengan baik, pembawa Firman Tuhan oleh
Matheus Mangentang.

Kemudian penyampaian sejarah singkat berdirinya SMPTK/SMTK oleh Airdingin Waruwu Ketua Komite SMPTK sebelum menyampaikan laporannya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas kunjungan pendiri STT se-Indonesia dan kepada ketua yayasan SABAS dan kepada bupati dan wakil bupati terpilih dan kepada seluruh undangan yang berkenan hadir pada acara tersebut.

Kemudian menyampaikan laporannya sejarah berdirinya sekolah Ini pada tahun 2014 sampai saat ini proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan itu semua adalah atas dukungan dari berbagai pihak.

Tambah Airdingin Waruwu sebagai pembina di sekolah itu menyampaikan bahwa para pendidik atau guru di sekolah ini hanya tenaga suka rela tanpa ada gaji tetapi atas kesadaran maka semua bapak/ibu guru selalu memberikan yang terbaik buat generasi khususnya di desa Sisobahili.

Dan beberapa kata sambutan baik dari
Nisura Zalukhu kades Sisobahili
Binahati Waruwu tokoh pendidikan
Aaro’o Zalukhu mantan camat Afulu
Marinus Gulo ketua SABAS setia Nisel selalu memberikan dukungan terhadap sekolah tersebut yang bersifat membangun SDM generasi yang beriman.

Yusman Zega wakil bupati Nias Utara terpilih menyampaikan melalui sambutannya sekolah adalah penting bagi semua orang dan selalu didukung oleh semua pihak. Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada kita semua, tahun ini kami masih belum bisa memberikan harapan akan tetapi mari kita berdoa supaya pemerintah ke depan dapat memperhatikan sekolah ini, baik pembangunannya maupun sarana prasarana lainnya dan begitu juga tunjangan para guru di sekolah ini supaya setara dengan sekolah- sekolah lain yang ada di Nias Utara.”imbuhnya”.

Acara demi acara dari awal pertengahan sampai selesai berjalan dengan baik (Fzal/Red)

By Geya