Gemantararaya.com, Cileungsi(Kab.Bogor), Satria PAC Kecamatan Cileungsi adakan acara Verifikasi SK Kepengurusan sekaligus Konsolidasi Organisasi bertempat di SDIT Nurul Akbar, Desa Gandoang, Minggu(14/02/2021).

Dalam sambutannya, Ahmad dimyati, Sekretaris DPC Satria Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan,bahwa Kehadirannya ke Satria PAC Cileungsi karena ditugaskan DPC.

” Kami ditugaskan DPC lakukan verifikasi pengajuan SK, kita kerja sesuai tupoksi, mudah-mudahan jadi contoh konkrit di PAC, jadi masing-masing bisa belajar sesuai Tupoksi masing-masing, dan bisa langsung lakukan teknis pelaksanaan bukan sekedar teori” ucapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Satria Kabupaten Bogor, Ade Kurniawan, mengatakan Verifikasi akan dilakukan tiap tahun sekaligus silaturahmi.

” Verifikasi akan dilaksanakan tiap tahun, selain silaturahmi kita betul-betul berbagi dan di PAC tetap solid, dalam berpolitik pun jangan sampai tertinggal, karena kita sayap partai beda dengan organisasi lain, Satria merupakan OKP yang sudah terdaftar di KNPI. Disinilah wadah kita berorganisasi yang baik dan benar, kita selalu jaga silaturahmi dan komunikasi yang intens, yang tua kita hargai, yang muda kita hargai juga. Harus lebih merapatkan diri” jelasnya.

” Saya ingin sampaikan kepada rekan-rekan tetap belajar dan semangat belajar sesuai tupoksinya, jangan hanya andalkan KSB, kasihan, karena mereka punya tanggung jawab, pribadi dan keluarga, PO (Peraturan Organisasi) mari kita pelajari bersama,kita nanti akan adakan bimtek di bidang yang diperlukan sesuai tupoksi nya, kita arahnya di sosial sebagai relawan, kedepan Satsena akan kita Gembleng sesuai kondisi wilayah. Selama ada bencana kita sudah banyak berbuat dan membantu Para Korban yang membutuhkan bantuan. Untuk struktur pengurus wajib memahami dasar-dasar sosial untuk kita tau situasi di wilayah masing-masing” jelasnya lagi.

” Untuk jadi catatan, kalau ada Reses,kunker Dewan, kita wajib mengetahui perkembangan wilayah kita sendiri, kita ikut, jangan takut jika dianggap tamu tak diundang, agar kawan-kawan ngerti program pembangunan di wilayah masing-masing salah satunya di Kecamatan Cileungsi atau wilayah lain, kita dibentuk tujuannya sebagai kontrol sosial, mengontrol lingkungan di wilayah kita sendiri, wajib kita kontrol, birokrasi politik itu sangat kental, jadi kita harus berkecimpung didalam nya supaya kita tau, bagaimana kita bantu Masyarakat kalau kita gak mampu bantu diri sendiri, merapatlah ke Birokrasi, termasuk ke Kecamatan itu sendiri, dan Kepemerintahan desa, kita harus beranikan diri, Kita kan punya Wakil Bupati, kita punya Dewan, kita jangan hanya jadi penonton, harus bersinergi dengan mereka, kita tunjukkan keberadaan kita, buktinya sampai saat ini kita mampu, dan sudah diperhitungkan dan dihargai, intinya kita harus berani maju dan berani bertanya, Pimpinan harus dekat dengan Birokrasi, Pak Camat kita support, kita buka diri supaya kita berkembang. Struktur kepengurusan ranting harus terbentuk di setiap Desa, minimal 10 rantinglah, kalau di Cileungsi ada 12 Desa. Jadi segala informasi apapun kita mudah dapatkan termasuk kendala di desa kita tau dan mudah men supportnya, Kita Punya Pimpinan Wakil Bupati dan Ketua DPRD, maka berharap kedepan semua berperan aktif di masing-masing Tupoksi, semua lini kita isi dengan orang-orang berkompeten, harus optimis, jangan ragu. Harus berani, harus solid, kita bersatu dalam Organisasi ini sebagai keluarga harus saling support saling bantu, itulah yang membuat kita kuat. Sya harap kawan2 semua punya pola pikir yang sama, kita harus bersatu pasti kita kuat sehingga bermanfaat ke Masyarakat, semoga perjuangan dan pengorbanan kawan-kawan bisa bermanfaat kedepannya, Satria sudah pasti Gerindra, Gerindra Sejati” tutupnya.(Marlon,S.E.)