KPUD Nias : Tetapkan Yaatulo – Arota Paslon Terpilih Pilkada Kabupaten Nias

Gemantararaya.com – NIAS

Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Nias melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan terpilih bupati dan wakil bupati Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si. – Arota Lase, A.Md pada pilkada tahun 2020, bertempat di aula serba guna kecamatan Gido. Jumat (19/02).

Rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Nias tahun 2020 dihadiri oleh pasangan calon bupati terpilih Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si. – Arota Lase, A.Md, ketua dan anggota Bawaslu, Bupati Nias, mewakili Kapolres Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Nias serta satuan perangkat daerah lingkup Kabupaten Nias, turut hadir juga Sabayuti Gulo Ketua DPC partai PDI perjuangan kabupaten Nias dan sekaligus sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Nias.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Firman Mendrofa, SE menjelaskan bahwa penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Nias tahun 2020 dilaksanakan setelah semua tahapan selesai, yakni setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Firman Mendrofa juga mengharapkan kepada seluruh hadirin agar acara/ rapat pleno ini kita ikuti bersama hingga selesai “harapnya”.

Ketua KPU Kabupaten Nias menyampaikan bahwa pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si – Arota Lase, A.Md nomor urut 01 yang di usung oleh partai Golkar dan partai PDI Perjuangan dengan perolehan suaranya sebanyak 21.905 suara. KPU Kabupaten Nias menetapkan pasangan Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si – Arota Lase, A.Md. Berdasarkan Surat Keputusan Nomor :14/PL.02.7 Kpt/1204/KPU-Kab/II/2021.

Ya’atulo Gulo, SE., SH., M.Si bupati terpilih tahun 2020 mengatakan bahwa rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias ini merupakan puncak dari proses pilkada dan ini terjadi karena adanya kerja sama dari semua pihak. Ya’atulo Gulo juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu dan semua pihak yang telah bekerja secara profesional.

Dan juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias yang telah menggunakan hak pilihnya, sambung Ya’atulo Gulo, “pilkada telah usai mari kita bersatu untuk fokus memajukan kabupaten Nias”

ArG / red*

By Geya