Pemberian Vitamin A Pada Anak Usia Dini Kepada PAUD KB. OIYAITA Desa Sihare’o III Kecamatan Ma’u

Gemantararaya.com – Nias

Kepala Pustu Eliasa Gulo laksanakan pemberian vitamin A kepada anak usia dini di PAUD KB. OIYAITA didesa Sihare’o III Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias Propinsi Sumatera Utara, selasa (23/02/2021).

Kepala Pustu Sihare’o III sampaikan bahwa pada pemberian vitamin A kepada usia dini adalah merupakan progaram pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Eliasa Gulo jelaskan bahwa manfaat pemberian vitamin A kepada usia dini agar selalu ada daya tahan tubuh anak, dan juga kesehatan mata, dan pemberian vitamin ini kepada usia dini diberikan sekali dalam enam bulan maka satu tahun dua kali dan tahap pertama ini dimulai bulan Februari dan pemberian kedua pada bulan augustus 2021,”jelas Eliasa Gulo.

Kepala Desa Sihare’o III Aniyanus Halawa dan sekaligus sebagai Kasek PAUD KB. OIYAITA menyampaikan bahwa ada 50 orang murid PAUD KB.OIYAITA yang ada didesa Sihare’o III. Lanjut, Aniyanus Halawa mengatakan sangat berterimakasih kepada Kepala Pustu Sihare’o III karena telah memberi waktu memberikan vitamin kepada anak-anak kita yang masih usia dini, dan juga kepada pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dan saya selaku pemerintah desa Sihare’o III memohon kepada Pemerintah Pusat, Propinsi, dan Kabupaten Nias agar ada pembangunan gedung PAUD KB. OIYAITA yang ada didesa Sihare’o III, karena gedung PAUD ini adalah gedung sekolah minggu Gereja AFY, dan yang sesungguhnya tidak layak untuk digunakan untuk mendidik anak dengan usia dini karena fasilitas tidak memadai untuk itu diharapkan agar perhatian Pemerintah yang baru kedepan dengan Kerja Fokus kita Maju, dan saya laporkan juga tenaga honor di PAUD KB. OIYAITA ada empat orang yakni ; Sadarniat Waruwu, Temani Halawa, Putridyanti Halawa, Dianmawati Zai, “tutup Kadesnya. (Arg).

By Geya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *