Drs. Penyabar Nakhe Anggota DPRD Sumut Bersama Tim Ahli Cagar Budaya Dan Pariwisata Berkunjung Di Beach Wisata Desa Somi

Gemantararaya.com – Nias

Drs. Penyabar Nakhe anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan bersama tim ahli cagar budaya dan pariwisata dari Hidup Indonesia Raya (HINDO) berkunjung di Beach Wisata yang ada di desa Somi, kecamatan Gido kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/02/2021).

Penyabar Nakhe dalam keterangan persnya terkait kunjungannya di beach pantai desa Somi mengatakan bahwa kunjungan kami lakukan adalah inisiatif saya sendiri dan sengaja saya bawa tim HINDO (Hidup Indonesia Raya) yang bergerak disektor wisata dan cagar budaya, dengan kunjungan kami di beach desa Somi sebelumnya telah kami koordinasi baik kepada Camat Gido dan Kepala desa setempat. Dan setelah kami lihat destinasi wisata yang ada dipantai Somi sangat memungkinkan untuk diperhatikan oleh pemerintah yang akan datang. Dan kunjungan kami di pantai beach desa Somi adalah menjadi momen yang baik untuk itu kami sampaikan kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara agar bisa dibangun Nias melalui sektor pariwisata dan termasuk wisata alam yang di pantai desa Somi, sehingga ada peningkatan perekonomian masyarakat setempat, “terang Penyabar Nakhe.

Tim ahli bidang sektor wisata dan cagar budaya dan juga sebagai Ketua HINDO (Hidup Indonesia Raya), Try Andre Mardianto dari Banyuwangi mengatakan bahwa destinasi wisata alam yang di pantai desa Somi pada khususnya adalah sangat strategis kondisi geografisnya, dan juga masyarakatnya pada ramah dan juga pemerintah baik pemerintah tingkat camat dan pemerintah desa kami melihat sangat mendukung. Dan ada stimulus peningkatan ekonomi masyarakat ketika dikemas dengan baik wisata yang ada di desa Somi, Pulau Nias sangat luar biasa dengan keindahan alamnya, dan Nias sudah dikenal di tingkat Nasional bahkan dikancah dunia internasional, dan yang perlu ada peningkatan dan didesain sedemikian rupa sehingga destinasi wisatanya pengunjung tertarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, ucap Try Andrs Mardianto.

Kades Somi Yustiaman Zamasi sampaikan harapannya mengatakan bahwa mewakili masyarakat desa Somi dan BPD menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe telah mengunjungi desa kami dalam hal ini beach wisata pantai Somi, dan masyarakat desa Somi sangat mendukung dengan adanya pengembangan wisata alam yang di pantai Somi. Dan perlu kami sampaikan bahwa destinasi wisata yang ada di pantai Somi hanya satu-satunya beach Somi yang paling dekat dengan ibu kota Kabupaten Nias sehingga jarak tempuhnya terjangkau oleh pengunjung. Dan harapan kami masyarakat desa Somi agar pemerintah baik ditingkat pusat melalui Menteri Pariwisata, Provinsi maupun tingkat pemerintah kabupaten membangun sektor wisata yang ada di pantai Somi, dan sesuai yang disampaikan tim ahli bidang wisata dan cagar budaya dari Banyuwangi Indonesia mengatakan bahwa kondisi geografisnya sangat bagus dan strategis tentu tidak diragukan lagi untuk dibangun oleh Pemerintah,”harap Kades Somi.

Camat Gido Jellysman Gea, SSTP, M.Si juga sampaikan pada keterangan persnya mengatakan bahwa konsep membangun wisata ini adalah pertama mulai dari bawah artinya masyarakat setempat menerima kehadiran kemajuan, dan tentu saya sebagai Camat menindaklanjuti kepada pemerintah atas agar diberikan perhatian untuk dibangun khususnya beach wisata pantai Somi, tutup Camat Gido. (Arg).

By Geya