Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias Terima Kunjungan Kepala Desa Bersama Perangkat Hilimo’asi Kecamatan Idanogawo

Gemantararaya.com – Nias

Ketua Komisi I DPRD kabupaten Nias Yosafati Waruwu, SH menerima kunjungan Kepala Desa Hilimoasio kecamatan Idanogawo kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Jumat (05/03/2021).

Kepala Desa Hilimoasio Kecamatan Idanogawo Tema’aro Hura beserta perangkat desa menemui Ketua Komisi I DPRD kabupaten Nias Yosafati Waruwu untuk berkonsultasi terkait pemblokiran jalan di desa sisobahili menuju desa hilimoasi kecamatan Idanogawo yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat.

Tema’aro Hura menjelaskan kronologis pemblokiran jalan di desa sisobahili menuju Desa Hilimoasio yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat. Jalan ini merupakan jalan yang sudah lama dibuka bahkan pada tahun 2019 telah dilakukan pengerasan oleh Dinas Pertanian kabupaten Nias yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Nias.

Lanjut, Kades Hilimoasio pada tahun 2020 pembangunan jalan ini ditingkatkan (diaspal) melalui DD Desa Hilimoasio. Peningkatan pembangunan jalan ini dilakukan oleh pemerintah desa Hilimoasio berdasarkan kesepakatan antara pemerintah desa sisobahili dan desa hilimoasi dan juga berdasarkan surat rekomendasi dari Dinas Pertanian dan Dinas PUPR kabupaten Nias.
Tambahnya lagi bahwa jalan sisobahili ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju desa Hilimoasio.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias Yosafati Waruwu menerima kunjungan Kades Hilimoasio beserta perangkat desa diruang komisi I. Berkaitan dengan penjelasan Kades Hilimoasio (Tema’aro Hura) tentang pemblokiran jalan Sisobahili, Yosafat Waruwu menyampaikan bahwa Komisi I DPRD kabupaten Nias akan turun ke lapangan untuk meninjau lokasi pemblokiran jalan tersebut setelah itu nantinya kita akan dorong pemerintah kabupaten Nias untuk menyelesaikan masalah ini, “ucap Yosafati Waruwu, (Arg/red)

By Geya