Gemantararaya.com, Ciangsana(Kab.Bogor), Hari pertama suntik Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Lansia(Lanjut Usia) diadakan di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin(08/03/2021).

Suntik Vaksin Covid-19 berjalan lancar dan rencananya diadakan selama 4 hari sejak Maret 2021 dan diPimpin langsung Kepala  UPF Puskesmas Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Dr. Liskasari dan di pantau langsung Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra,S.H.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac sesi pertama diperuntukkan untuk Lansia yang di lakukan di aula Kantor Pemerintahan Desa Ciangsana sesuai target yang di rencanakan. Suntik Vaksin Vovid-19 ini menargetkan sekitar 250 orang perhari sesuai yang direncanakan.

” Dalam pemberian Vaksin ini  wajib melalui beberapa proses, mulai dari Registrasi, Screenning, Vaksinasi dan Pencatatan, jika ada yang tidak memenuhi syarat akan di tunda” tutur Dr. Liskasari.

” Salah seorang yang mendapat  Suktikan Vaksin bernama IBu beti Yang beralamat di Kota Wisata ketika kami tanya, mengatakan tidak ada kendala dan tidak seperti apa yang orang bilang, kalaupun ada rasa sakit paling hanya seperti di gigit semut saat di suntik” tuturnya lagi.

Pada saat yang sama Udin Saputra S.H. selaku Kepala Desa Ciangsana yang juga mendapatkan suntikan  mengucapkan terima kasih dan apresiasi  kepada Masyarakat Desa Ciangsana dan Desa Nagrak.

” Trimakasih Saya ucapkan kepada Warga Masyarakat Desa Ciangsana dan Nagrak,¬† Ini satu bukti bahwa Masyarakat memang peduli dengan kesehatan terlebih lagi sangat mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi penularan Virus Corona-Covid 19, namun demikian kami juga berharap setelah di vaksin¬† tetap jangan lupa menjalankan prokes seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker” ucapnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini di lakukan oleh petugas  UPF Puskesmas Ciangsana dengan Tim Nakes puskesmas lainnya. (Marlon, S.E./GP)

By Admin