BPD Sihare’o III Bawasalo’o Berua Telah Melaksanakan Rapat Pertanggungjawaban APBDes Tahun 2020

Gemantararaya.com – Nias

BPD Sihare’o III Bawasalo’o Berua pada tanggal 22 Februari 2021 laksanakan pertanggungjawaban APBDes tahun 2020 di aula kantor desa Sihare’o III Bawasalo’o Berua kecamatan Ma’u, kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Selasa (9/3).

Pj. Kades Yusman Gulo didampingi oleh sekdes Agustinus Waruwu pada keterangan jumpa persnya di Kantor Dinas PMD mengatakan bahwa pada tanggal 22 Februari 2021 pihak BPD telah melaksanakan rapat pertanggungjawaban APBDes tahun 2020.

Lebih lanjut Yusman Gulo menyampaikan bahwa pihak BPD telah bekerja mengawasi kinerja kami sebagai pemerintah desa dalam melaksanakan pengelola ADD pada tahun 2020 ini, sehingga pihak BPD dapat melaksanakan rapat pertanggungjawaban pada anggaran yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, TPK, dan seluruh perangkat desa.

Yang hadir pada rapat tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Sentosa Waruwu, S.IP. M.A.P Forkopimka Ma’u, Hendra Simanungkalit (PDTI), Pian Ndaha (PD), Alisokhi Gulo (PLD). Dan saya sebagai Pj. Kades di Sihare’o III Bawasalo’o Berua berterimakasih kepada masyarakat yang mendukung pemerintah dalam pengelola ADD sehingga dapat terlaksana dengan baik, “papar Pj. Kades Yusman Gulo.

Ketika dihubungi via seluler Pian Ndaha sebagai pendamping desa meminta tanggapannya mengatakan bahwa dengan adanya rapat pertanggungjawaban yang dilaksanakan BPD tentunya telah memenuhi syarat berdasarkan pengawasan BPD selama berlangsung pada APBDes tahun 2020. Dan kami sebagai pendamping desa bahwa pelaksanaan APBDes tahun 2020, sudah terlaksana dengan baik dan untuk itu supaya ada peningkatan dan mempertahankan apa yang telah dicapai. Dan tentu harapan kita kedepan kiranya lebih fokus pemerintah pada proses pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Ma’u,”harapnya.

Juga ketika dihubungi via seluler salah satu tokoh masyarakat Yereli Waruwu yang dikenal dengan sebutan Ama Ester menyampaikan bahwa saya berterimakasih kepada BPD yang telah melaksanakan rapat ini guna mempertanggungjawakan APBDes tahun 2020. Dan saya juga berterimakasih atas kerja Pj. Kades dan seluruh perangkat desa dan selama Pj. Kades memimpin desa kita ini berhasil adanya masuk listrik, dan termasuk dukungan masyarakat dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung, dan kita selalu bergandeng tangan, bahu membahu mendukung kegiatan pemerintah desa. Dan harapan kami supaya berkelanjutan dan ada peningkatan yang signifigkan,”ucapnya (Arg).

By Geya