Menko PMK Dan Menteri PPPA Laksanakan Kunker Di Kabupaten Nias

Gemantararaya.com – N I A S

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati beserta rombongan laksanakan kunjungan kerja di kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/03/2021).

Dalam kunjungan Menko PMK Muhadjir Efendy dan Menteri PPPA ke kecamatan Hiliduho kabupaten Nias didampingi oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan beberapa SKPD Kabupaten Nias.

Pada kunjungan kerja Menko PMK dan Menteri PPPA melakukan dialog bersama Pendamping Desa, Kader, Bidan Desa, PLKB, Duta Stunting, tokoh masyarakat dan pendamping PKH, di Aula Kantor Camat Hiliduho Kabupaten Nias.

Sambutan singkat Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan bahwa daerah kabupaten Nias butuh perhatian pemerintah pusat, karena Nias pada umumnya banyak sekali kekurangan di berbagai sektor, diharapkan agar ada pengalokasian anggaran yang signifikan,”ucap bupati Nias.

Menko PMK Muhadjir Efendry dalam keterangan persnya mengatakan bahwa kedatangan kami bersama rombongan ke di kabupaten Nias, untuk mengumpulkan fakta-fakta secara langsung terkait keadaan daerah.

“Kepulauan Nias merupakan daerah yang mencuri perhatian dimana angka stunting sangat tinggi, menurut data dari lapangan yang kita peroleh, tentu hal ini akan kita koordinasikan ke kementerian terkait, baik masukan yang disampaikan pak Bupati Nias dan juga fakta dilapangan, ” ujar Menko PMK.

Sementara itu, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan anak-anak itu adalah generasi penerus bangsa. Mulai dari sekarang menyiapkan berbagai pola dan skema untuk pemenuhan hak-hak anak, perlindungan Ibu, karakter anak, pertumbuhan perkembangan anak yang baik.

Untuk mewujudkan hal ini mengharapkan ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk saling mensupport.” tuturnya.

Kunjungan Kerja Menko PMK dan PPPA beserta Bupati dan Wakil Bupati Nias di kecamatan Hiliduho, memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat serta pemberian Plakat Rumah Adat Nias kepada Menko PMK oleh Bupati Nias. (Arg/red)

By Geya