Bupati Nias Membuka Secara Resmi Musrenbang RKPD Tahun 2022

Gemantararaya.com – Nias

Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan didampingi oleh Sekda Drs. Firmanyanus Larosa dan sejumlah SKPD yang dilaksanakan di ruang Serba Guna lantai III kantor Bupati Nias, provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/03/2021).

Pada acara Musrenbang RKPD tahun 2022, dihadiri oleh utusan delegasi di setiap kecamatan dan juga hadir seluruh camat di kabupaten Nias.

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengawali kata sambutannya sekaligus arahan dalam forum Musrebang RKPD tahun 2022 mengatakan bahwa memenuhi amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2017 yang menjadi pedoman dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah serta untuk menghimpun dan menyepakati aspirasi masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah. Dan thema : Sinegritas Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pemulihan Ekonomi Daerah.

Lanjut Bupati Nias, menjelaskan pada arah kebijakan pembangunan di tahun 2022 tentu lebih fokus pada berbagai bidang untuk pencapaian kinerja pemerintah daerah selama 5 (lima) tahun. Sinkron dengan program pemerintah pusat secara nasional harus memahami Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Makanya dalam forum Musrenbang RKPD tahun 2022 adalah sangat penting pada tahapan realisasi masing-masing usulan dengan skala prioritas, “papar Bupati Nias.

(Arg/red)

By Seru