NIAS – Guna membangkitkan dan menggelorakan semangat olahraga dikabupaten Nias dimasa akan datang, melalui wadah Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten Nias akan dikukuhkan dalam waktu dekat masa bhakti 2020-2024.

” harusnya pengurus KONI Kabupaten Nias dikukuhkan pada bulan Februari 2020 lalu namun kendala karena menghadapi pandemi covid 19″ ujar Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Nias Syukur Mendrofa, S.Pd

Tujuan dan maksud pembentukan KONI Kabupaten Nias ini menggali potensi bidang olahraga dikabupaten Nias agar kedepan Pemuda dan Generasi penerus bangsa dapat menularkan bakat dan keahliannya.

Sementara itu, melalui sambutan Ketua KONI Kabupaten Nias terpilih Sofuziduhu Ndraha meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Daerah untuk mendukung kegiatan KONI dimasa akan datang.

” harapan kita dengan munculnya gerakan baru wadah pembersatu bidang olahraga ini mampu mencari dan mempersiapkan atlit atlit terbaik dari kabupaten Nias” tegas Ketua Umum saat menyampaikan sambutan sekaligus memimpin rapat perdana.

Informasi yang diperoleh Wartawan melalui ketua bidang Humas KONI kabupaten Nias Victor Zendrato, S.E mengatakan pengukuhan pengurus KONI kabupaten Nias periode 2020-2021 akan dikukuhkan langsung oleh Ketua KONI Sumatera utara dan didampingi pengurus harian Sumatera utara pada tanggal 25 Maret 2021 pukul 14.00 wib bertempat di Aula Howu-Howu.

Rapat perdana persiapan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Sekretaris Dinas Pendidikan, para kabid, Ketua Umum dan Wakil Ketua umum KONI Kabupaten Nias, jajaran pengurus KONI, dan pegawai dari dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

Tim / red

By Geya