Kades Lewa-Lewa Apresiasi Program Dinas Tarukim Kabupaten Nias

Gemantararaya.com – Nias

Kepala desa Lewa-Lewa kecamatan Ma’u apresiasi program Dinas Tarukim kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Sabtu (20/03/2021).

Kades Lewa-Lewa Agustinus Gulo dalam keterangan jumpa persnya di lingkungan Hiliweto Gido menyampaikan bahwa program Dinas Tarukim kabupaten Nias untuk membangun rumah kumuh di desa Lewa-Lewa sudah terlaksana dengan baik, dan rumah kumuh yang di bangun Dinas Tarukim ada 21 unit rumah yang sudah hampir selesai dikerjakan. Kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan rumah kumuh yang benar-benar keluarga yang kurang mampu (miskin) dan rumahnya tidak layak huni, “ucap kadesnya.

Lebih lanjut Agustinus Gulo mengatakan secara keseluruhan yang seharusnya menerima bantuan rumah ada 57 unit rumah yang tidak layak huni, dan tersisa ada 36 unit rumah yang harus dibangun. Dan harapan saya kepada Dinas Tarukim kabupaten Nias untuk meneruskan membangun rumah kumuh yang tidak layak huni di desa Lewa-Lewa, karena yang 36 unit rumah benar-benar keluarga pemanfaat yang kurang mampu untuk itu agar ada kelanjutan pembangunan rumah kumuh ini, agar yang masih belum menerima tidak merasa dikecualikan dan juga tidak terjadi kecemburuan sosial,”harap kades

Sambung Agustinus Gulo, sampaikan bahwa anggaran progaram Dinas Tarukim sebesar Rp. 17.500.000, (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah)/unit rumah,”tutupnya.

ArG

By Geya