Klarifikasi Kepala Puskesmas Pebayuran Terkait Dugaan Vaksinasi Di puskesmas Pebayuran harus Bayar

BEKASI – Gemantara raya.com -Program Vaksinasi Sinovac Yang di lakukan pemerintah pusat pemerintah kabupaten Bekasi,terutama pemerintah kecamatan Pebayuran yang di lakukan UPTD Puskesmas Pebayuran Gratis, tidak di pungut biaya, itu tidak benar Dengan Adanya pemberitaan di media online yang menduga di vaksin di puskesmas Pebayuran harus bayar.Senin ( 22/03/2021).

Heni Fatmasari S.KM.selaku Kepala UPTD Puskesmas Pebayuran,mengatakan
“Vaksinasi itu dasarnya dari Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) nomor 84 tahun 2020, sasaran untuk vaksinasi yang pertama untuk tenaga kesehatan dan yang kedua untuk pelayan publik selanjutnya untuk aparatur negara baik ASN dan non ASN, jika itu sudah selesai semua baru kita ke masyarakat terutama masyarakat yg beresiko seperti masyarakat yang sudah lansia setelah itu baru masyarakat umum.

“Lanjut Heni Fatmasari S.KM. kepala Puskesmas Pebayuran mengatakan kepada awak media sangat kecewa dengan adanya pemberitaan di media online yang menduga vaksinasi di puskesmas Pebayuran harus bayar,”adanya pemberitaan seperti ini Saya sangat kecewa kenapa tidak konfirmasi ke saya dulu sebelum memberitakan, dan kita melakukan vaksinasi sesuai prosedur, kami tidak pernah mengatakan vaksin ini harus bayar”Heni Fatmasari S.KM.Kepala Puskesmas Pebayuran.

Sambungnya Heni Fatmasari S.KM.sampai saat ini puskesmas Pebayuran sudah melakukan vaksinasi lebih dari 600 orang,”sampai saat ini kami sudah lakukan vaksinasi tahap 2 untuk 8 Desa di kecamatan Pebayuran dengan jumlah 600 lebih yang sudah di vaksin dan semuanya GRATIS tidak untuk di pungut biaya Sepersen pun.

Menurut Abu Zihad selaku Kepala Desa Bantarjaya yang sudah melakukan Vaksinasi di Puskesmas Pebayuran mengatakan bahwa Vaksin di Puskesmas Pebayuran itu GRATIS,”Yang sudah kami alami dalam vaksinasi yang di lakukan oleh puskesmas pebayuran dengan jumlah yg banyak di antar lain nya aparatur pegawai desa kami itu mutlak gratis no bayar”Tegasnya kepala Desa Bantarjaya.

“Ucapan yang sama di lontarkan dari aparatur Pemerintahan Desa Karangpatri bahwa Vaksinasi Sinovac yang di keluarkan UPTD Puskesmas Pebayuran itu Gratis tidak di pungut biaya”Pungkas Kepala Desa Karangpatri.

Media Cyber

By Geya