Wakapolres Nias Dan Kapolsek Lahewa Kunjungi Kampung Tangguh Di Kecamatan Afulu

AFULU – Kapolsek Lahewa IPDA Hesena Ziliwu, S.H.,M.H. bersama PS. KANIT BINMAS AIPDA Egidius Lase, PS. KASI HUMAS AIPDA Tony P. Zega, S.E., Bhabinkamtibmas BRIGADIR Mangihut M. Gurning, S.H Binaan kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara mengunjungi Kampung Tangguh di wilayah kecamatan Afulu pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 sekitar pukul 15.00 wib s/d selesai.

Kapolsek Lahewa dan bersama personil mendampingi tim pengecekan Kampung Tangguh di wilayah kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara oleh Tim Polres Nias yang dihadiri oleh Waka Polres Nias KOMPOL. ENIALI HULU, S.H.,M.H,
Kasat Binmas AKP. AGUS SALIM, Kasi Propam IPTU NARSON WARUWU dan
Kasiwas IPDA KARIB ZEGA, S.IP.,M.H.

Adapun Kampung Tangguh yang dilakukan pengecekan di wilayah kecamatan Afulu yakni desa Lauru Fadoro yang dihadiri oleh Kepala Desa IZAAKI WARUWU bersama aparat dan perangkat desa Lauru Fadoro. Selain itu juga kegiatan pengecekan Kampung Tangguh Lauru Fadoro turut serta dihadiri Babinsa SERTU D. ZALUKHU dan PDTI Kecamatan Afulu ETANIM ZEBUA, S.T.

Adapun tahapan pengecekan Kampung Tangguh desa Lauru Fadoro yakni dimulai dari pengecekan gapura Kampung Tangguh, posko Covid -19, dapur umum, rumah isolasi dan lokasi ketahanan pangan di persawahan serta mengecek kelengkapan pendukung fasilitas Kampung Tangguh.

Kemudian Tim beranjak menuju Kampung Tangguh desa Sisobahili Kecamatan Afulu yang jarak tempuh waktu perjalanannya sekitar 20 menit dari desa Lauru Fadoro.

Ketika Waka Polres Nias bersama tim tiba di desa Sisobahili disambut baik oleh Kepala Desa Sisobahili NISURA ZALUKHU serta Perangkat Desa. Kegiatan pengecekan Kampung Tangguh desa Sisobahili juga turut dihadiri Babinsa SERTU D. ZALUKHU dan PDTI Kecamatan Afulu ETANIM ZEBUA, S.T.

Pengecekan Kampung Tangguh yang dilaksanakan oleh Tim Pengecekan Kampung Tangguh yang dipimpin langsung Waka Polres Nias KOMPOL ENIALI HULU, S.H.,M.H bertujuan untuk memastikan kesiapan desa dalam menghadapi Pandemic Covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlanjut, dengan tujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan meminimalisir dampak ekonomi masyarakat melalui ketahanan pangan yang dimiliki oleh masyarakat desa.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan Kampung Tangguh desa Lauru Fadoro dan desa Sisobahili Kecamatan Afulu selanjutnya tim pengecekan Kampung Tangguh Polres Nias beranjak ke wilayah kecamatan Lahewa Timur untuk melakukan pengecekan Kampung Tangguh desa Tefao dan desa Laowowaga.

Setelah itu Wakapolres Nias bersama rombongan balik kanan menuju Polres Nias dan Kapolsek serta seluruh personil nya kembali ke Polsek Lahewa dengan aman dan terkendali (Fzal/red)

By Geya