Kapolda Kep.Babel Hadiri Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Pemprov Babel

Gemantararaya.com, Bangka Belitung – Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Anang Syarif Hidayat hadiri kegiatan pembukaan rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria Prov Kep. Babel Tahun 2021 yang bertema Implementasi Peran Gugus Tugas Reforma Agraria Dan Singkronisasi Program Demi Memujudkan Masyarakat Babel Yang Adil Dan Sejahtera di Ballroom I Hotel Novotel Pangkalpinang. Senin, (29/03/21).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Kep. Babel diwakili Sekda Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel, Kajati Prov. Kep. Babel, Ka Kanwil BPN Prov. Kep. Babel, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kep. Babel, Walikota / Bupati Se-Prov. Babel, Kepala Dinas Jajaran Prov. Kep. Babel dan Pimpinan Pemerintah Instansi Vertikal Terkait.

Gubernur Kep. Babel diwakili Sekretaris Daerah Kep. Babel menyampaikan Persoalan sektor agraria masih terdapat permasalahan antara lain, adanya sengketa konflik agraria, alih fungsi lahan pertanian yang masif, kemiskinan dan pengangguran, kesenjangan sosial dan turunnya kualitas lingkungan hidup.

Untuk mengatasi masalah tersebut reforma agraria merupakan solusi terbaik dalam upaya mengatasi permasalahan sektor agraria melalui penyelenggaraan penataan aset reforma disertai dengan akses reforma dalam rangka penataan aset reforma berdasarkan potensi luas wilayah Prov. Kep. Babel.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga dapat membantu memajukan perekonomian masyarakat yang ada di Prov. Kep. Babel.

(GUNs”77)

By Seru