NIAS – DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias adakan rapat menindaklanjuti hasil zoom meeting pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 terkait persiapan pelaksanaan rapat kerja cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan yang dilaksanakan di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara yang terletak di jalan Gomo No. 46 B Gunungsitoli, Kamis (01/04/2021).

Pada rapat DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias dihadiri oleh beberapa PAC, ketua PAC Gido Hatiku’eli Ndaha SE, ketua PAC Ma’u Aroziduhu Gulo, ketua PAC Bawolato Elisafat Telaumbanua, ketua PAC Sogaeadu Yanuarman Syukur Buaya S.Pd, ketua PAC Hiliduho Eleos Natali Mendrofa, ketua PAC Botomuzoi Sadi’eli Lase.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Dewia Zebua dan sekaligus pemandu acara dalam kata pengantarnya sampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kita dapat melaksanakan rapat pada sore ini, dan berterimakasih kepada rekan-rekan seluruh ketua PAC yang telah berkenan hadir pada rapat DPC. Adapun tujuan rapat kita di DPC adalah yang pertama persiapan dan pembentukan tim internal Rakercab II PDI Perjuangan dan yang kedua adalah pembentukan tim pelaksanaan pembangunan kantor DPC partai.

Lanjut Dewia Zebua sampaikan bahwa rapat DPC adalah merupakan perintah DPP dan juga DPD untuk dilaksanakan sebagaimana perintah dan amanat partai kepada seluruh kader PDI Perjuangan, apa yang kami sampaikan sebagai DPC kepada rekan-rekan PAC adalah merupakan estafet yang disampaikan oleh DPP partai dan lebih lanjut akan dijelaskan oleh ketua DPC Sabayuti Gulo,”ucap Dewia Zebua.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias Sabayuti Gulo sampaikan bahwa rapat kita sangat mendadak karena situasi yang mendesak yang ditugaskan oleh DPP dan DPD terutama pelaksanan rakercab. Dan perlu kami sampaikan bahwa kantor DPC tetap buka dengan tujuan melayani para kader-kader PDI Perjuangan dan juga masyarakat. Kepengurusan di DPC ada empat orang yang sudah tidak aktif dan juga yang mengundurkan diri dan tentu dalam waktu dekat akan mengambil sikap untuk pengusulan pergantian kepengurusan ditingkat DPC. Untuk mencari pengurus partai yang benar-benar solid dan militan dan tentu kita akan selektif melakukan perekrutan kepengurusan artinya jangan asal menjadi pengurus partai tetapi harus benar-benar mampu membesarkan partai yang berkualitas,”jelas ketua DPC nya.

Sambung Sabayuti Gulo menjelaskan perintah DPP partai harus dilaksanakan dan DPP partai tidak mau tahu ada alasan kesibukan kita, tetap kita laksanakan apa yang menjadi kewajiban sebagai kader partai. Dan tujuan utama kita mengadakan rapat adalah membahas Rakercab II yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2021 dan tiga DPC yang melaksanakan Rakercab II yakni Nias induk, Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli dan yang hadir pada pelaksanaan Rakercab tersebut yaitu, ketua PAC, sekretaris dan bendahara. Dan kita sangat berterimakasih kepada calon kita yang terpilih bapak Ya’atulo Gulo yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk dijadikan tempat kantor DPC PDI Perjuangan di kabupaten Nias. Karena tempat kantor baru DPC nantinya akan dihibahkan kepada partai dalam hal ini pimpinan pusat, tentu pimpinan partai di pusat menitip kepada kita di daerah untuk digunakan sebagai kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias dan harapan kita agar segera mungkin selesai bangunannya karena kantor DPC nya sudah dekat ibu kota Nias induk,”tutup Sabayuti Gulo. (ArG/red)

By Seru