Direktur PERUMDA Pasar Ya’ahowu ARIANTO GULO, SH, Pasokan Air di Pasar Ya’ahowu Nias Sudah Punya Sumur Bor Sendiri

NIAS – PERUMDA Pasar Ya’ahowu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berada di pusat Kota Gunungsitoli yang berfungsi melakukan perencanaan, pembangunan, pemeliharaan dan pengawasan bangunan pasar, melaksanakan pengelolaan pasar dan fasilitas perpasaran lainnya, membina pedagang pasar, membantu menciptakan stabilitas harga dan kelancaran arus distribusi barang dan jasa di pasar.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PERUMDA Pasar Ya’ahowu Arianto Gulo, SH diruang kerjanya Jl. Lagundri Blok D Komplek Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli, Senin (06/04/2021)

Terkait dalam pemberitaan di media sosial dan media online yang viral baru-baru ini yang menuding bahwa salah satu aset Pemkab Nias yang berada di Pasar Ya’ahowu dibiarkan bau menyengat karena air PDAM yang macet beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Pengelola PERUMDA Pasar Ya’ahowu yang dipimpin oleh Arianto Gulo, SH sebagai Direktur Utama menyatakan tidak benar atas pemberitaan media karena dalam hal ini sudah ada petugas kebersihan (cleaning service) yang membersihkan setiap hari lingkungan pasar sesuai jam operasional pasar. Selanjutnya berkaitan dengan pasokan air dari PDAM, perlu kami sampaikan bahwa Pasar Ya’ahowu tidak bergantung dengan sumber air PDAM, Ia menjelaskan sudah mempunyai sumber air dari sumur bor yang dapat menyuplay air di seluruh area Pasar Ya’ahowu, “jelasnya

Saya berharap semoga pengunjung, pelanggan, dan penyewa Pasar Ya’ahowu senantiasa merasa nyaman dan puas dalam pelayanan, “ujar Arianto”

Media Cyber (*)

By Geya