Kapolsek Lahewa Timbun Jalan Longsor Bersama Warga

Gemantararaya.com (Nias Utara) Kapolsek Lahewa IPDA Hesena Ziliwu, SH, MH, dan Koramil 05 Lahewa Kapten Inf. HS Lase dan beberapa personilnya didukung oleh Kades dan warga setempat. Untuk bergotong royong diruas jalan provinsi Lahewa – Afulu yang telah longsor di desa Holi kecamatan Lahewa.

Kegiatan itu untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan, tepatnya di desa Holi km 13 di ruas jalan provinsi Lahewa – Afulu, yang telah longsor pada beberapa Minggu lalu, tentu harus di tangani dengan cepat.

Ketika di konfirmasi kepada Kapolsek Lahewa di lokasi kegiatan yang sedang berlangsung Selasa, (06/04) menjelaskan kepada kru media bahwa kegiatan ini setelah kita lihat beberapa postingan warga di medsos bahwa ruas jalan tersebut telah terjadi bencana longsor sehingga menimbulkan para pengendara baik roda dua dan roda empat sangat sulit melawatinya.

Maka dengan itu kami dari pihak kepolisian dan juga dari TNI yang bertugas di wilayah Polsek Lahewa dan Koramil 05 Lahewa, kerja sama untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas bersama dengan warga desa Holi kecamatan Lahewa dan warga desa Ombolata kecamatan Afulu untuk melaksanakan kegiatan penimbunan dengan memakai bahan material (batu besar dan sirtu bukho)

Tambahnya lagi” dengan giatnya masyarakat bersama kades desa Holi serta warga desa Ombolata Afulu untuk mendukung kegiatan ini maka kami semakin bersemangat,
sehingga saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Hesena Ziliwu berharap kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara maupun kepada pemerintah daerah Nias Utara untuk segera menanganinya atau memperbaiki ruas jalan tersebut mengingat bahwa jalan dimaksud merupakan jalan utama penghubung antar kecamatan Lahewa dengan kecamatan Afulu menuju perbatasan Nias Barat.

Memang hari ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan namun, kami tidak bisa menjamin ketahanan beberapa lama, yang namanya penanganan sementara untuk menghindari kecelakaan dan memperlancar kendaraan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Kapolsek Lahewa tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir pada kegiatan itu atas kerjasamanya semoga dapat bermanfaat bagi semua masyarakat.”tutupnya” (Fzal/red)

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara

By Geya