Gemantararaya.com, Jonggol(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor masih tetap mempertahankan jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) di Tahun Anggaran 2021 yaitu sebanyak 174 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), tidak ada pengurangan jumlah Penerima termasuk Nama-nama Warga Penerima, sejak Tahun Anggaran 2020 masih tetap sebanyak 174 KPM.

Sekretaris Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Oman kepada Wartawan Gemantararaya.com di ruang kerjanya, Selasa(06/04/2021), mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena Warga Penerima Manfaat BLT DD sampai saat ini kehidupannya masih terdampak akibat Covid-19.

” Untuk Penerima BLT DD ditahun Anggaran 2021 masih tetap sama jumlahnya, tidak berubah, baik nama-nama Penerima kecuali Warga yang meninggal ada sebanyak 2 Warga, jadi masih sama seperti Tahun Anggaran 2020″ ujarnya.

” Untuk Anggaran BLT DD sementara ini belum cair, masih proses pengajuan, dan begitu cair akan langsung Kita Salurkan Kepada Warga Penerima selama 12 Bulan Kedepan, tapi untuk Pertama Kali di Rapel 3 Bulan kali 300 Ribu, jadi Total 900 Ribu untuk Bulan Januari-Maret 2021, untuk selanjutnya pada Pencairan Tahap berikutnya akan disalurkan tiap bulan sesuai aturan yang ada” lanjutnya.

Saat ditanya berapa Persen BLT DD Pencairan Pertama dan Pesan Kepasa Warga Penerima BLT DD, Oman menjawab 40 Persen san berharap BLT DD digunakan sebagaimana mestinya.

” Untuk Pencairan Tahap Pertama sebesar 40 Persen, Kedua 40 Persen dan Ketiga 20 Persen, kan Kita kategori nya Desa berkembang, beda dengan Desa Mandiri itu pencairan pertama sebesar 60 Persen” Jawabnya.

” Pesan Kepada Warga Penerima BLT DD, semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban Warga Masyarakat dan bisa memanfaatkannya sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan yang Pokok” tutupnya.(Marlon,S.E.).