Pelaksanaan Rakercab II, Ketua DPC PDI Perjuangan Sabayuti Gulo Sampaikan Program Dan Kerja Yang Telah Dicapai

Media Cyber Gemantararaya.com – Nias

DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias laksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, dan bersamaan dengan DPC kota Gunungsitoli dan DPC kabupaten Nias Utara, yang dilaksanakan di Aula Ya’ahowu Lounge Hotel Wisma Soliga kota Gunungsitoli propinsi Sumatera Utara, Jumat (09/04/2021).

Pada acara rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan turut hadir Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si (bupati Nias terpilih), Sowa’a Laoli, SE, M.Si Wakil Walikota Gunungsitoli, dan DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Penyabar Nakhe, Yamitema Tirtajaya Laoly, SH, MH dan beberapa rombongan lainya dari DPD PDI Perjuangan Sumut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sabayuti Gulo sampaikan bahwa pencapaian program PDI Perjuangan di kabupaten Nias pada pemilukada di kabupaten Nias yang di laksanakan pada tanggal 9 desember 2020 yang lalu telah berhasil memenangkan kader terbaik yaitu Ya’atulo Gulo menjadi bupati Nias dan akan dilantik pada bulan Juni ini, “ucap Sabayuti Gulo.

Lanjut Sabayuti Gulo mengatakan telah terbentuk pengurus ranting di 87 desa dari 170 desa di kabupaten Nias, dan 8 PAC dari 10 kecamatan di kabupaten Nias. Dan ada beberapa pengurus PAC yang hengkang dan pindah ke paslon lain pada saat pemilukada yang telah kita lewati, dan DPC mengambil sikap tegas dengan memberi teguran keras kepada pengurus PAC yang tidak solid pada partai, dan bahkan tidak ada lagi pintu maaf untuk masuk lagi menjadi kader partai di PDI Perjuangan. Dan demikian juga halnya pengurus DPC ada 4 orang pindah di tempat lain pada saat pemilukada, untuk itu diharapkan agar DPD PDIP Sumut memberi petunjuk untuk segera akan ada pergantian antar waktu supaya tidak ada kekosongan pengurus baik di tingkat DPC maupun PAC.

Sambung Sabayuti Gulo menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan akan melakukan pendidikan politik kepada masyarakat di kabupaten Nias, agar masyarakat memiliki pemahaman akan pengetahuan tentang pentingnya politik dalam peran serta masyarakat.

Pencapaian kesuksesan PDI Perjuangan di kabupaten Nias telah meraih 4 kursi di lembaga legislatif, dan meraih jabatan strategis di DPRD adalah sebagai wakil ketua DPRD dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Juga Sabayuti Gulo sampaikan akan memulai pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan yang berlokasi di desa So’ewe kecamatan Gido, kabupaten Nias,”tutup Ketua DPCnya (ArG/red).

By Geya