Media Cyber Gemantararaya.com

Nias Barat – Bocah 4 tahun ditemukan kedinginan dan lapar di desa Tetehosi kecamatan Mandrehe. Bocah tersebut menggigil kedinginan dan lapar minta untuk makan.

Dilansir oleh Media Cyber Gemantararaya.com bocah 4 tahun ditemukan Minggu, 11 April 2021 sekitar Pukul 01.00 wib dini hari dalam kondisi yang memprihatinkan, kedinginan dan lapar.

Setelah awak Media Gemantara Raya menemukan bocah tersebut menghubungi pemerintah desa setempat untuk melakukan pendampingan khusus, tetapi tidak ada respon.

Sekretaris LSM Gemantara Raya Netieli Gulo, S.AP menyayangkan hal ini bisa terjadi bahwa untuk fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Dalam hal ini jelas, negara sebagai pengayom dan pelindung serta harus bertanggung jawab langsung dalam penanganan dan pembinaan terhadap anak-anak terlantar, “ucapnya.

Berharap supaya masyarakat sekitar atau siapa saja dapat memberi perhatian kepada anak ini, jangan harus menunggu pemerintah turun tangan, “harap Netieli Gulo

Tokoh pemuda setempat yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan bahwa bocah ini benar warga desa Tetehosi kecamatan Mandrehe, orang tua (ayah) sudah meninggal dunia dan ibunya sudah lama kembali ke kampung halamannnya. Sementara saudaranya laki-laki yang sulung juga kurang sehat dan sakit-sakitan. Berharap pemerintah dapat memberi perhatian kepada mereka, “tuturnya

Saya mengharapkan Dinas Sosial bergerak cepat menangani kasus seperti ini, karena anak tersebut punya hak hidup dan mendapatkan perhatian khusus, “lanjutnya.

Semoga kasus bocah terlantar tersebut mendapatkan hak sebagai warga negara, sehingga mereka dapat pelayanan yang sama seperti masyarakat biasa. (N/G-red)

By Geya