Danramil 05 Lahewa Pimpin Apel di SMK Negeri 3 Lahewa

Gemantararaya.com.(Nias Utara) Senin, 19 April 2021 pelaksanaan upacara bendera di SMK Negeri 3 Lahewa, Desa Holi Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, terpaksa dibatalkan akibat hujan dan digantikan dengan kegiatan apel pagi di salah satu ruangan sekolah tersebut.

Pelaksanaan apel merupakan hal yang lazim dilaksanakan TNI AD khususnya Anggota Koramil 05 Lahewa Kodim 0213 Nias, sebagai tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para Babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing.

Berbeda dengan hari-hari biasa pada umumnya, seyogianya pelaksanaan apel berlangsung di kesatuan masing-masing, namun kali ini Danramil dan anggotanya berbaur dengan warga sekolah.

Apel pagi yang dipimpin oleh Danramil 05 Lahewa di SMKN3 Lahewa diikuti peserta apel yang terdiri dari 3 orang anggota Koramil, Kepala SMK Negeri 3 Lahewa, Guru, Pegawai dan Siswa-siswi kelas X dan kelas Xl.

Danramil 05 Lahewa Kapten Inf.Hesearo Lase dalam arahan dan bimbingannya berpesan agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak”. Hal ini merupakan kewajiban kita dimanapun berada agar tetap memberikan suri tauladan bagi masyarakat.

Danramil 05 Lahewa juga berharap agar lulusan SMK Negeri 3 Lahewa mampu bersaing di dunia kerja, dan kedepan SMK N 3 Lahewa menjadi pusat pembelajaran, pendidikan dan pelatihan terfavorit di Nias Utara pada khususnya.

Untuk mencapai hal tersebut ianya menegaskan bahwa semuanya itu diserahkan dalam rancangan Tuhan, karena semua yang dipikirkan, diperbuat, dan diharapkan adalah kehendakNya, yakin semua akan berhasil dan tidak akan sia-sia.

Tambahnya lagi untuk lebih mengenal dan dekat pada Tuhan yakni melalui FirmanNya, karena ini adalah pegangan hidup, yakin semua yang direncanakan akan berhasil; harapannya semoga siswa/siswa SMK N 3 Lahewa kelak tidak dipandang sebelah mata oleh siapapun.

Sebagai andil dalam peningkatan mutu pendidikan di SMK N3 Lahewa, Danramil beserta anggota mendukung sepenuhnya kegiatan yang berlangsung, dan akan turut serta berpartipasi membina kedisplinan siswa-siswi.

Tak lupa juga Danramil 05 Lahewa mengajak siswa siswi untuk tetap menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam di lingkungan sekolah agar lingkungan sekolah menjadi asri dan menunjang kegiatan pembelajaran.

Kasek SMK N 3 Lahewa, Lina Marleni Harefa,mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danramil 05 Lahewa bersama anggota di SMKN 3 Lahewa.

Dalam rangka pelaksanaan upacara bendera bersama Siswa/I dan para bapak ibu Guru, sekalipun tertunda di sebabkan cuaca hujan.Namun apel pagi selalu terlaksana dengan baik sekalipun di dalam ruangan.

Kasek berharap supaya hal ini dapat berkelanjutan untuk mendukung pendidikan khususnya di SMKN 3 Lahewa (Fzal)

By Geya