KOMAZE Padang dan Sekitarnya Berkibar Ditengah-tengah Masyarakat Nias Di Lingkungan Prov. Sumbar

Gemantararaya.com
Padang 19 April 2021

Organisasi Paguyuban saat ini dimana-mana telah terbentuk dari segala etnis, dimana tujuannya lebih besar untuk merangkul seluruh sanak saudara yang berasal dari daerahnya agar bisa saling berbagi rasa, baik dalam dukacita maupun sukacita dalam hal sosial masyarakat.

Kali ini Komunitas Mado Zega Padang dan Sekitarnya (KOMAZE PS) hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti penyampaian Ketua terpilih KOMAZE Padang dan sekitarnya kepada Gemantararaya.com 18/04/2021……
“Ya hari ini kita naikan puji syukur kepada yang mahakuasa atas rahmat nya kepada kita semua sehingga pelaksanaan musyawarah bersama hari ini sukses terlaksana. Dimana satu minggu yang lalu kita sudah laksanakan rapat musyawarah (10/04/2021 dan hari ini 18/04/2021 kita adakan musyawarah bersama tingkat daerah atau wilayah, sambung Elruanto Zega ketua terpilih tersebut.”

Lanjutnya “juga hari ini sudah terlaksana musyawarah daerah untuk Penetapan Pengurus Defenitif masa periode 2021-2024 atas penetapan Pimpinan Sidang Pleno II secara Aklamasi. KSB nya Puji Tuhan telah terpilih yaitu

Ketua Elruanto Zega, SH saya sendiri
Sekretaris Marinus Zega,
Bendahara Asniari Zega,

dan jajaran lainnya sudah juga kita tentukan pada hari ini sebab setelah kita tinjau bahwa Mado Zega yang sudah hadir hampir 85% tentunya agar segera berjalan roda organisasi melalui kepengurusan, maka dari itu kita langsung pilih jajaran seperti Wakil-wakil Ketua, Wakil-wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Koord. Devisi. Karena kita bernaung di bawah pimpinan pusat yang dimana KOMAZE Indonesia yang sudah terbentuk di tingkat nasional, Mungkin dalam waktu dekat kita akan melaporkan ke Pengurus pusat untuk tindak lanjut seperti nanti Pengukuhan dan rekomendasi untuk dapat kita daftarkan ke Kesbangpol Wilayah Sumbar,”Tutup Ketua terpilih tersebut.

Ditempat yang berbeda Ketua DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Padang, Marinus Zega (Juga Sebegai Sekretaris KOMAZE PS terpilih) mengatakan melalui telepon selulernya kepada media Gemantararaya.com 19/04/2021 “ya memang benar telah terlaksana musyawarah dan pengurus juga sudah di tetapkan, saya sendiri ikut bernaung didalam kepengurusan sebagai sekretaris karena kenapa, dilain saya tersebut golongan dari Marga Zega, juga atas kepedulian kita di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung program-program serta amanah dari orang tua. Karena KOMAZE ini yang ada didalamnya adalah satu darah dan satu marga tidak lain saudara”. tutupnya aktivis muda tersebut.

(MasGa)

By Geya