Pelantikan Ketua Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Parbuluan Dairi Sumut Meriah

Media Cyber Gemantararaya.com

DAIRI – Pelantikan Pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu kecamatan Parbuluan Dairi Sumut yang berlangsung hari Minggu tanggal 16/04/2021 di Aula Roulina Silalahi Parbuluan IV kecamatan Parbuluan Dairi Sumut.

Dalam rangkaian acara dilakukan pemberian cenderamata berupa Ulos sebagai wujud dukungan terhadap pembentukan PBB di kecamatan Parbuluan dan kepada perwakilan pengurus PBB yang hadir dari beberapa kabupaten.

Ketua PAC PBB kecamatan Parbuluan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya bagi rekan juang PBB yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti acara pelantikan beliau, baik yang dari PAC PBB dari kabupaten Humbahas maupun kabupaten Tanah Karo. Sebagai wujud visi misi PBB melakukan pekerjaan sosial guna membantu masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras semua satu sesuai semboyan bersatu, satu rasa, satu jiwa. Secara khusus kecamatan Parbuluan giat sosial telah dilakukan oleh anggota PBB bersinergi dengan Kepolisian dan TNI, kedepannya semoga lebih besar peranan yang bisa ditujukkan sebagai putra Batak yang bangga dengan NKRI, “papar Janto Sigalingging.

Dalam sambutannya Kapolsek Parbuluan AKP Parhusip menyampaikan lakukan kegiatan yang bersifat sosial niscaya kalau kegiatan itu dilaksanakan dengan baik serta bersinergi dengan pihak Kepolisian dan TNI. Pemerintah maupun swasta yang nantinya akan membawa nama harum di NKRI selaku ormas, “sambutan Kapolsek Sumbul AKP Parhusip.

Tetap jaga dan taati aturan dari Prokes, “tambahnya.

Dalam kegiatan acara yang ditutup Ketua PAC PBB kabupaten Dairi Parman Siburian menyampaikan bimbingan serta arahan kepada seluruh pengurus dan anggota PBB kecamatan Parbuluan mari kita dukung pembangunan di Dairi serta wujudkan visi misi bupati Dairi Dr.Edy Keleng Ate Berutu, Dairi Maju Dairi Unggul, silahkan bersinergi Polri dan TNI, Ormas OKP, dengan pemerintah maupun swasta, jagalah keharmonisan diantara keberagaman suku yang ada di kabupaten Dairi. Jangan berlindung dibawah PBB untuk melakukan hal negatif seperti narkoba dan tindakan kekerasan lain, silahkan lepaskan seragam PBB kalau tujuannya untuk hal negatif sebab visi misi PBB jelas untuk kegiatan sosial di masyarakat, “tegasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Parman Siburian Ketua PAC PBB kabupaten Dairi, Kapolsek Sumbul AKP Parhusip, Kepala Puskesmas Parbuluan Dr. Benny Purba, Ketua KNPI kecamatan Parbuluan Elim Sigalingging S.E, mewakili pengurus PBB dari beberapa kabupaten, penasehat Gemantara Raya Sumut Pdt. Drs. Togar Sigalingging, tokoh masyarakat dan tokoh agama kecamatan Parbuluan.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut berjalan aman tertib serta mengikuti aturan protokol kesehatan.

Penulis : L.H, editor : redaksi Kepnis

By Geya