Kombes Pol Dra.Sari Ginting Dari Poldasu Kunjungi Wisata Tureloto

Gemantararaya.com (Lahewa) Selasa 20/04/2021.Kombes Pol Dra. RINA SARI GINTING, AKP THOMAS KELIAT, S.H.beserta tim dari Itwasda Polda Sumut, kabag Sumda Polres Nias AKP. ERLONGGENA.

Berkunjung di daerah wisata Tureloto yang terletak di kecamatan Lahewa kabupaten Nias yang didampingi Kapolsek Lahewa IPDA. Hesena Ziliwu. SH, MH bersama personil Polsek Lahewa.

Kunjungan Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting di wilayah hukum Polres Nias merupakan tim dalam rangka audit kinerja Itwasda Polda Sumut di wilkum Polres Nias.

Selanjutnya setelah kegiatan selesai maka rombongan dari Polda Sumut, berkesempatan menikmati indahnya tempat wisata pantai Tureloto di kecamatan Lahewa.

Menurut Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting, bila di kelola dengan baik daerah wisata pantai Tureloto ini, maka menjadi tempat kunjungan para wisatawan baik lokal maupun manca negara “ujarnya”

Lanjutnya” hal ini sebenarnya salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang dapat menghasilkan baik masyarakat maupun daerah “sebutnya”

Tambahnya lagi “Semoga pemerintah daerah kabupaten Nias Utara ke depan dapat mengelolanya dengan baik sehingga menjadi satu objek tujuan wisatawan yang ada di pulau Nias maupun dari luar kepulauan Nias, “harapnya”

Sebenarnya Kepulauan Nias menyimpan pemandangan yang sungguh menakjubkan untuk memanjakan mata.

Bisa dijadikan alternatif liburan penghilang penat. Selain menghilangkan penat, di tempat wisata Tureloto yang ada di Nias Utara ini juga cocok dijadikan destinasi untuk liburan bersama keluarga, karena juga menawarkan edukasi yang cukup menarik baik keindahan pantainya dan juga daerah nya, “ucapnya”

Berbagai tempat wisata yang terkenal di kepulauan Nias dan salah satunya adalah pantai Tureloto kecamatan Lahewa kabupaten Nias Utara, provinsi Sumatera Utara.

Pantai Tureloto bisa dikunjungi menggunakan berbagai macam transportasi umum yang telah ada, dapat juga terjangkau sehingga tidak perlu lagi menyewa kendaraan untuk pergi ke destinasi yang di inginkan oleh wisatawan.

Menurut Kapolsek Lahewa IPDA Hesena Ziliwu wisata di Tureloto yang penuh dengan keindahan serta monumen yang ikonik tentunya dapat menjadikan tempat liburan menyenangkan bersama keluarga. Meskipun pandemi covid-19 dan masih ada sejumlah warga tetap mengunjungi tempat wisata Tureloto

Pantai Tureloto memiliki mahkota Batu Otak dan pulau kecil di tengah-tengah pantainya yang jaraknya dari pinggir pantai di perkirakan 300 meter jarak tempuh Perahu mesin milik warga 25 menit dapat menikmati, “ujarnya”

Tambah Hesena Ziliwu, selain tempat nongkrong pantai Tureloto juga menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Ketika berkunjung ke pulau Nias berniat mampir ke pantai Tureloto karena selain tempatnya bagus untuk berfoto dan lautnya juga bersahabat dan indah.

Mendatangi kawasan wisata Tureloto, wajar kalau salah satu tempat wisata di Tureloto ini menjadi tujuan hemat dan praktis untuk wisata edukasi pada umumnya.

Biasanya banyak wisatawan dan rombongan anak sekolah yang datang berkunjung ke pantai Tureloto yang memiliki suasana tenang dan damai ini untuk melakukan pertemuan baik dari pemerintah daerah dan juga dari gereja-gereja dalam rangka kebaktian Padang.

Apa bila pantai Tureloto dapat dibangun lagi berbagai sarana prasarana oleh pemerintah, terawat dengan baik dan membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik sehingga para pengunjung dapat menikmatinya.

Tidak hanya itu, disela-sela batu otak juga cocok bagi pengunjung untuk berenang dan berfoto. (Fzal)

By Geya