Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial Melantik 35 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi IKIP Gunungsitoli

Media Cyber Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) Amstrong Harefa, SH,M.H melantik 35 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi untuk periode masa bakti 2021/2022.

Acara pelantikan kepengurusan HMPS pendidikan ekonomi dilaksanakan di Aula IKIP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso No.118/E Gunungsitoli. Diawali lagu Indonesia raya dan laporan panitia pelaksanaan pelantikan HMPS terpilih kepada ketua program pendidikan ekonomi, an.Arianto Lahagu, S.Pd, M.Pd tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 092/HMPS-PE/IKGS/2021 yang memutuskan mengesahkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi (HMPS) masa bakti 2021/2022 dengan sturuktur kepengurusan organisasi yang mempunyai pedoman kerja seperti merumuskan, merencanakan, melaksanakan program kegiatan bidang akademik dan non akademik serta bertanggungjawab kepada ketua program studi ekonomi untuk semua kegiatan internal maupun eksternal kampus.

Pada pelantikan ini mendapatkan sambutan hangat dari Dekan FPIPS mengucapkan banyak terima kasih kepada tim formateur yang telah menyiapkan pelaksanaan kegiatan bersejarah atas terlaksananya pesta demokrasi pada pemilihan ketua HMPS baru di prodi ekonomi ( 25/03/2021 ) secara aklamasi dan pada Pelantikan pada hari Jumat (23/04/2021) ketua HMPS terpilih Asran Waruwu, sekretaris Mei Yarni Bate’e dan bendahara Jessica Dewinta Zendrato.

Ditambahkannya bahwa kegiatan pengurus baru HMPS bukanlah jabatan semata melainkan menyalurkan bakat pada kegiatan dengan meraih prestasi dan potensi yang merupakan aset pada pengembangan diri mahasiswa dari berbagai aspek. Dengan adanya organisasi internal kampus seperti HMPS dan BEM mahasiswa akan berperan aktif mengikuti rapat kerja organisasi kemahsiswaan dan meningkatkan solidaritas pada suasana duka serta membangun rasa empati dan mampu mencari solusi jika terjadi konflik internal dengan membangun rasa kebersamaan serta memahami tujuan sebuah organisasi, tegasnya.

Selanjutnya Ketua HMPS prodi ekonomi terpilih, Asran Waruwu mengucapkan banyak terima kasih kepada bpk/ibu Dosen dan panitia pelaksana kegiatan dan seluruh mahasiswa yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pemilihan HMPS baru dengan sukses dan apresiasianya kepada mantan ketua HMPS lama, an. Yatatema Waruwu, S.Pd yang telah menyelesaikan tugas jabatannya dengan sukses dan mendukung kegiatan program HMPS dimasa mendatang.

Asali Lase

By Geya