Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Masyarakat

Gemantararaya.com (Nias Utara) Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara (Nisut) Periode 2021-2024, Amizaro Waruwu, S.Pd dan Yusman Zega, A.Pi, M.Si yang baru dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, pada 26 April 2021.

Setelah usai acara pelantikan bupati dan wakil bupati Nias Utara oleh Gubernur Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jl. Pangeran Diponegoro No.30 Medan, Senin, 26 April 2021.

Langsung kedua pejabat yang masih mengenakan pakaian PDU ini bersama – sama dengan anggota DPRD Nias Utara, Dalifati Ziliwu, S.Pd., M.Pd, Bedali Lase, wakil ketua DPRD Nias Utara Noverman Zega, SE, Koordinator AKNIRA, bertemu Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, M.Si., M.Sc.

Adapun maksud dan tujuan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi, M.Si. bersama pejabat lainnya mengunjungi Rektor USU yakni untuk penandatanganan MoU tentang Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Sumatera Utara (USU).

Ketika tiba di Bandara Binaka Gunung Sitoli, digelar acara penyambutan oleh utusan pemerintah kabupaten Nias Utara dan masyarakat dan tim pemenangan pada pilkada.

Kemudian langsung menuju kabupaten Nias Utara bersama rombongan lainnya. Setiba di halaman kantor Bupati Nias Utara disambut oleh Sekda, para pimpinan OPD lingkungan pemerintah kabupaten Nias Utara, dan Tim pemenangan, dan dihadiri sejumlah tokoh sekitar pukul 10.15 wib dan langsung menuju Aula Tafaeri tempat pelaksanaan acara ramah tamah atas pelantikan bupati dan wakil bupati, Rabu (28/04/2021)

Acara diawali dengan tarian sekapur sirih (tarian penyambutan tamu khas Nias) yang ditampilkan oleh sanggar budaya yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Nias Utara.

Menurut penjelasan ketua panitia penyambutan Raradodo Waruwu mengatakan bahwa acara ramah tamah atas terlaksananya pelantikan bupati dan wakil bupati Nisut, pertama dilaksanakan di dua lokasi yakni di Medan bertempat di Hotel Emeral Garden dan yang kedua di Gedung Gereja Elia Medan, pada Senin (26/4/2021) dan hari ini bertempat di Aula Tafaeri di wilayah Nias Utara.

Perlu juga kami sampaikan bahwa pembiayaan pelaksanaan kegiatan ramah tamah di dua lokasi tersebut diambil dari APBD Nisut tahun 2021 melalui DPA bidang pemerintahan sekda kabupaten Nisut, “ucap Raradodo Waruwu yang juga sebagai Asisten II Kabupaten Nias Utara.

Pada sambutan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd yang cukup terharu atas dukungan dari berbagai pihak, sehingga dari hasil perjuangan dan dukungan masyarakat Nias Utara tidak sia-sia.

Buktinya kami bisa sampai pada tahap pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati Nias Utara.Tentu hal ini bukan karena kekuatan kami tetapi atas kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Nias Utara.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Utara yang selalu antusias dalam kegiatan ini dan kami berharap supaya program pemerintah Nias Utara kedepan dapat memberikan dukungan dan saran demi kelancaran proses pembangunan.

Pada saat itu dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD lingkup pemkab Nisut, para Camat, sejumlah kepala desa, tokoh pemekaran kabupaten/kota di kepulauan Nias sekaligus mantan bupati Nias, Binahati B. Baeha dan mantan wakil bupati Nisut periode 2016-2021, Haogosochi Hulu, Waka Polres Nias, Dandim 0213/Nias, Pengadilan, mantan ketua DPRD Nias Utara Rasali Zalukhu, ketua dan sekretaris tim pemenangan pasangan AMAN, wakil ketua DPRD Nias Utara beserta anggota, masyarakat Nias Utara, undangan lainnya, OKP, LSM dan Pers lingkungan Nias Utara (Tim)

By Geya