Tokoh Masyarakat Desa Laira Kecamatan Idanogawo Memohon Pemberhentian Boy Kurniawan Zega Sebagai Perangkat Desa

Media Gemantararaya.com

Nias – Tokoh masyarakat, agama, pemuda, Badan Permusyawaratan Desa (BPD, Lembaga Pemberdayaan Desa (LPM), membuat surat dengan perihal : memohon pemberhentian Boy Kurniawan Zega sebagai perangkat desa Laira kecamatan Idanogawo kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Jum’at (30/04/2021).

Surat masyarakat desa Laira yang dialamatkan kepada Pj. Kepala Desa Laira, dan tembusannya Kepala Dinas PMD kabupaten Nias, Camat Idanogawo dan LSM dan Jurnalistik.

Dalam isi surat tokoh masyarakat desa Laira adapun alasan memohon pemberhentian perangkat desa adalah Boy Kurniawan Zega sebagai Kasi Kesra adalah sebagai berikut :

  1. Selama Boy Kurniawan Zega menjadi perangkat desa dengan jabatan Kasi Kesra sering tidak aktif berkantor (sebagaimana fotocopy surat teguran Pj. Kepala Desa, turut terlampir).
  2. Tidak menghadiri rapat di desa (sebagaimana fotocopy berita acara musyawarah desa tertanggal 24 Februari 2021, turut terlampir).
  3. Pada pertanggungjawaban APBDes tahun 2020 desa Laira, tanggal 24 februari 2021 tidak dihadiri oleh Boy Kurniawan Zega (Kasi Kesra), dan sesungguhnya sebagai tugas Kasi Kesra diharuskan hadir karena memiliki tugas dan peranan penting dalam pertanggungjawaban APBDes tersebut.
  4. Boy Kurniawan Zega telah melakukan fitnah kepada anggota BPD, perangkat desa, dan tokoh masyarakat desa Laira kecamatan Idanogawo kabupaten Nias bahwa telah melakukan permintaan uang sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) dari SHU dan sebagaimana surat saudara Boy Kurniawan Zega kepada Pj. Kepala desa Laira (fotocopy turut terlampir).

Tokoh Masyarakat desa Laira yang membuat surat permohonan pemberhentian Boy Kurniawan Zega sebagai perangkat desa dengan jabatan Kasi Kesra adalah sebagai berikut:

  1. Armelius Zega
  2. One Candra Warasi
  3. Arianto Waruwu
  4. Desana Zebua (masing-masing BPD),
    5.Sokhiatulo Lahagu (kepala wilayah I),
  5. Suarman Zebua (tokoh masyarakat),
  6. Bencami Zebua (kepala wilayah III),
  7. Fontianus Halawa (tokoh masyarakat),
  8. Nestor Zega (tokoh agama),
  9. Yuniari Zega (tokoh pemuda),
  10. Yulianus Gulo (tokoh masyarakat),
  11. Oktorius Waruwu (tokoh pemuda), dan diketahui dan dibenarkan oleh Ketua LPM Laira, BPD Desa Laira Menanti Zendato, dan masing-masing ditandatangani.

ArG

By Geya