Polsek Lahewa Amankan Pelaku Pembacok Kades Tefa’o

Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS UTARA – Kapolsek Lahewa telah mengamankan pelaku pembacokan yang terjadi di desa Tefa’o kecamatan Lahewa Timur kabupaten Nias Utara provinsi Sumatera Utara, Senin (10/05)

Menurut hasil konfirmasi kru media kepada Kapolsek Lahewa Ipda. Hesena Ziliwu, SH, MH di ruang kerjanya menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan sesuai dengan informasi dari pihak keluarga korban.

Kapolsek mengatakan benar ada penangkapan salah seorang warga desa Tefa’o kecamatan Lahewa Timur kabupaten Nias Utara, berinisial RG (31) yang diduga telah melakukan pembacokan terhadap korban berinisial TG (61) yang berstatus saat ini sebagai kepala desa Tefa’o, sehingga berlumuran darah, Senin (10/5/2021).

Kapolsek Lahewa Ipda Pol Hesena Ziliwu, SH, MH membenarkan sudah terjadi kasus penganiayaan di desa Tefa’o, korban berinisial TG (61), berstatus kepala desa Tefa’o, sedangkan pelaku bernisial RG warga desa Tefa’o,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan korban mengalami luka parah dan saat ini masih krisis, dimana luka dibagian kepala, kedua tangan, dada dan perut korban. Dan saat ini pelaku sudah kita amankan di tahanan Polsek Lahewa, sedangkan korban sudah dibawa ke rumah sakit pratama kemarin dan ketika sampai di RS pratama langsung dirujuk ke RSD Thomsen Gunungsitoli untuk mendapatkan penanganan medis.

kronologis kejadian terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dimana pelaku mendatangi warung korban hendak mau belanja (ngutang) sesuatu, namun pemilik warung (korban) tidak melayani lantaran utang lama pelaku belum dibayarkan.

Diduga merasa kesal karena tidak dibolehkan ngutang lagi, maka diduga pelaku langsung mencabut parang yang terikat di pinggangnya, lalu menyerang korban hingga berlumuran darah.

Usai melakukan perbuatannya, pelaku lalu berjalan kaki ke arah Lahewa. “Beberapa saat kemudian, pelaku diamankan oleh personil Polsek Lahewa.

Hesena Ziliwu, kasus ini masih dalam proses penyelidikan terhadap pelaku dan kita tunggu juga bagaiamana kesehatan korban.

Tentu kami sebagai pihak kepolisian melakukan proses hukum terhadap pelaku penganiayaan terhadap korban, “tutupnya
(Fzal)

By Geya