Bupati Nias Berikan Arahan Pada Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I Dan II

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Pemerintah kabupaten Nias laksanakan ujian dinas tingkat I dan II terhadap aparatur pemerintah kabupaten Nias, dilaksanakan diruang serbaguna lantai III kantor bupati Nias propinsi Sumatera Utara, Rabu (19/05/2021).

Pelaksanaan ujian dinas tingkat I dan II di pemerintahan kabupaten Nias dihadiri oleh bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, sekda Drs. Firmanyanus Larosa, kepala kantor regional VI BKN Medan, tim fasilitator dari kantor dari kantor VI BKN Medan, panitia pelaksana dan peserta ujian dinas.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dimana diberi kesempatan untuk melaksanakan ujian dinas ini, dan kita harapkan agar pelaksanaan ujian dinas ini berlangsung dengan baik sampai selesai.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan bahwa telah menetapkan mekanisme berupa ujian dinas tingkat I dan II agar PNS yang pangkatnya pengatur tingkat I golongan ruang II/d, dan telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya setingkat penata muda golongan ruang III/a, serta PNS yang yang pangkat penata tingkat II golongan ruang III/d dan telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya pada pembina golongan ruang IV/a.

Lanjut bupati Nias mengatakan untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian pegawai sipil kepada negara melalui kenaikkan pangkat dan golongan bagi yang memiliki kemampuan yang baik, “paparnya.

Pada kenaikkan pangkat PNS disesuaikan presetasi, maka pejabat berwenang memberi penghargaan sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku dilingkungan pemerintahan, “tutur bupatinya.

Ia berharap agar ujian dinas ini tidak hanya dipandang sebagai formalitas saja, tetapi bermanfaat dan ada peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat, “harapnya.

Sambung bupati Nias, bahwa aparatur pemerintah dalam hal ini ASN adalah merupakan unsur utama yang memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Pada arahan terakhir bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, berterimakasih kepada tim kantor regional VI BKN Medan yang telah memberi waktunya menjadi fasilitator pelaksanaan ujian dinas dilingkungan pemerintah kabupaten Nias, “tutup bupati Nias. (ArG/red).

By Geya