Rapat Kerja Pemerintah Kabupaten Nias Semester I Tahun 2021 Berlangsung Sukses

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Rapat kerja pemerintah daerah kabupaten Nias dilaksanakan diruang serbaguna lantai 3 kantor bupati Nias, propinsi Sumatera Utara, Jumat (21/05/2021).

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya sampaikan rasa syukur hadirat Tuhan yang Maha Esa atas kasih dan karunia-Nya kita dapat bersama dalam rapat kerja pemerintahan kabupaten Nias semester I (satu) tahun 2021.

Pada rapat kerja pemerintah kabupaten Nias semester I (satu) tahun 2021 didampingi oleh wakil bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Sekda Drs. Firmanyanus Larosa, Asisten sekda kepala perangkat daerah/ unit kerja lingkup pemerintahan kabupaten Nias, dan dihadiri oleh para narasumber, moderator, camat se-kabupaten Nias, dan para pejabat struktural dan kasubbag program lingkup perangkat daerah kabupaten Nias.

Lanjut bupati Nias mengatakan bahwa terwujudnya penyelenggaraan pemerintah daerah yang baik sangat ditentukan oleh kualitas tata kelola pemerintahan. Dalam hal ini, tata kelola pemerintahan dapat diartikan sebagai sebuah sistem kerja yang diatur sedemikian rupa oleh pemerintah untuk kita laksanakan pada tugas dan fungsi bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat. Jika sistem tersebut di implementasikan dengan baik, maka target dan tujuan pemerintahan daerah pasti akan tercapai, “paparnya.

Pada kesempatan ini, saya mengajak kita untuk merefleksikan kembali perjalanan penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten Nias kurun waktu tahun 2016 sampai dengan tahun 2021 ini. Berbagai program dan kegiatan telah dilaksanakan yang memiliki tujuan utama yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan daerah kabupaten Nias, secara berkala pemerintahan daerah selain melakukan evaluasi terhadap kinerja dan hasil capai atas kebijakan. Program dan agenda kegiatan pemerintahan kabupaten Nias, untuk memastikan seluruh program berjalan dengan baik dan perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan kearah yang lebih baik.

Pelaksanaan rapat kerja pemerintahan kali ini sangat bermakna bagi kita, karena tahun ini merupakan tahun terakhir bagi kami dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah di kabupaten Nias tentunya, kita telah melihat dan merasakan bersama berbagai perubahan meskipun belum sempurna.

Melalui materi yang akan dipresentasikan oleh para narasumber kita akan melihat capaian kinerja dalam waktu turun 5 tahun dari aspek tata kelola pemerintahan.

Selain itu, saya menegaskan beberapa hal untuk menjadi perhatian kita bersama, yakni :
pertama, diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja untuk melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, utamanya program dan kegiatan yang menjadi target penyelesaian pada semester I (satu) tahun anggaran 2021. Kedua, diharapkan kiranya program dan kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah dapat terus dilanjutkan pada masa yang akan datang.
Ketiga, diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja untuk tetap menjaga soliditas dan komitmen dalam melaksanakan tugas pengabdian, “tegasnya.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM akhiri dengan memohon berkat Tuhan yang Maha Kuasa dan atas nama pemerintahan kabupaten Nias menyatakan : pelaksanaan rapat kerja pemerintahan kabupaten Nias semester I (satu) tahun 2021 dibuka secara resmi, “bupati Nias mengakhiri. (ArG)

By Seru