Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada Untuk Dana Pensiun HKBP

Gemantararaya.com, Taput Sumut Seminar kaum Bapak yang dilaksanakan Jumat, 21/05/ 2021 di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, selesai acara kebaktian diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Ompui Ephorus Pdt.Dr.Robinson Butar-Butar dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan dan mengheningkan Cipta. Seminar kaum  Bapak Ama yang diikuti oleh peserta berjumlah 276 orang terdiri dari 9 Distrik di kawasan Tapanuli Raya.

Dalam sambutannya bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan selaku Ketua Umum Panitia yang dihunjuk oleh Ompui Ephorus HKBP  Pdt. Dr. Robinson Butar Butar menyampaikan, bagaimana menjadi seorang Ama ditengah keluarga Kristen khususnya Ama HKBP dibelakang suami yang hebat ada istri yang hebat, ujarnya.

Tantangan dan peluang kaum Bapak di Era Digital dalam pelayanan di keluarga, Gereja dan masyarakat harus dapat menjadi teladan. Situasi pandemi covid -19 ini juga menimbulkan dampak luar biasa berpengaruh di tengah kehidupan keluarga oleh karena itu kami merasa pentingnya seminar kaum bapak dilaksanakan,” paparnya. Saya selaku bupati menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya .

Dalam sambutannya Ompui Ephorus HKBP  Pdt. Dr.Robinson Butar-Butar menyampaikan sebagai wujud nyata kita melaksanakan rencana strategis HKBP  dari pengalamannya saat remaja hanya 10 persen kehadiran ama dalam mengikuti ibadah apa penyebabnya ini oleh karenanya kita akan melakukan perubahan. Menyiapkan Ama HKBP memasuki Era Digital menjadi ama na marsahala imam, teladan bagi anak-anaknya. Mari kita dukung program bupati Tapanuli Utara membawa ke arah yang lebih maju dan makmur demi kebesaran dan kemuliaan Tuhan tuturnya mengakhiri sambutannya. Tak kalah menarik hati para peserta seminar kaum bapak, sontak terkejut saat ibu bupati Taput hendak menyumbangkan sebuah lagu buat kaum bapak, beliau bertanya, mengapa tidak ada sedikit pun disinggung soal ibu, sampai dimana kaum ibu merasakan keberadaan kaum bapak ditengah keluarga kristen HKBP,” hal ini tidak dapat dipisahkan keduanya suami hebat itu karena istri hebat tentunya, ujarnya selanjutnya selesai menyanyikan sebuah lagu terkumpul sumbangan dan diserahkan untuk Tumpak Dana Pensiun HKBP.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar Butar, dan Kepala Departemen HKBP, bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan serta Forkopimda Taput, Ketua DPRD Taput. Hingga berakhir kegiatan tersebut berjalan aman tertib serta tetap mengikuti protokol kesehatan. (L.H)

By Geya