Bupati Nias Selatan : “Dimasa Pandemi, Hati-Hati Dalam Pengelolaan Anggaran”

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH berpesan kepada para Camat dan Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Nias Selatan agar dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) supaya hati-hati sekali, apa lagi dimasa pandemi Covid-19 dimana anggaran sangat terbatas.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Selatan bersama Wakil Bupati Firman Giawa SH.,MH saat menyampaikan arahan pada kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat tentang pembinaan dan pengawasan kepatuhan pengawasan dan pelaporan APBD tahun 2021 bersama Wakil Bupati Firman Giawa, SH.,MH di Aula Paroki St. Fidelis Tello Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Jumat (21/5).

Lanjut, Ianya menyampaikan pada aturan ASN bahwa dalam melaksanakan kinerja yang berdasarkan tugas dan fungsinya diharuskan mempunyai sasaran, tujuan dan target. Demikian juga dalam pengelolaan anggaran yang begitu ketat.

“Dalam menerapkan kinerja pelayanan, anda memahami ilmu pengetahuan, memiliki sikap yang baik dan memiliki tanggungjawab”, ujar Hliarius Duha.

Sementara pada kegiatan tersebut, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala BPKAD Nias Selatan, Kepala Dinas Kesehatan selaku narasumber.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Nias Selatan langsung memantau para peserta pembinaan dan pengawasan kepatuhan pengawasan dan pelaporan APBD dalam pengisian form LHKPN.
(timliputandiskominfonisel)

By Geya