Bupati dan Wabup Nias Utara Kunjungi Kemendes RI

Gemantararaya.com (Nias Utara) Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Yusman Zega bersama rombongan mengunjungi Kantor Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kamis (27/5/2021).

Kunjungan perdana ini diterima langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Bapak Abdul Halim Iskandar atau akrab disapa Gus Menteri didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi (PEI) Harlina Sulistyorini dan Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Rosyidah Rachmawaty.

Melalui Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan banyak hal kepada Gus Menteri tentang kondisi Nias Utara yang masih jauh tertinggal dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara.

“Saat ini Nias Utara masih termasuk dalam daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). Maka dari itu, kami mengharapkan dukungan dan perhatian khusus dari Gus Menteri untuk kemajuan Kabupaten Nias Utara. Ini adalah harapan kami segenap masyarakat Nias Utara,” ucap Amizaro.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar menyambut baik kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara beserta rombongan.

Gus Menteri menyampaikan banyak arahan, petunjuk dan langkah – langkah yang mesti dilakukan untuk kemajuan Nias Utara. Yang paling utama ialah Kemendes siap mendukung Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara demi memajukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Nias Utara.

Ketika kru media meminta tanggapan Wakil Ketua DPRD Nias Utara Noferman Zega mengenai beberapa kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara menyatakan kita sebagai lembaga legislatif dan perwakilan dari rakyat selalu memberikan dukungan kepada pemerintah Nias Utara.

Dan kita selalu mengapresiasi segala rencana dan program pemerintah demi mewujudkan harapan masyarakat.

Selain kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dan beberapa rombongan dari Nias Utara kepada Kemendes RI, sebelum nya sudah dilakukan kunjungan ke beberapa Menteri dan juga kepada Gubernur Sumut.

Dan hal ini para beliau selalu menginspirasi tentang kawasan desa strategisโ€ฆ pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia dengan baik. pembangunan yang dimulai dari pinggiran, terlebih pada daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) yang didalamnya termasuk Kabupaten Nias Utara.

Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd beliau sebagai Menteri Desa dan PDTT. Semoga membuka cakrawala baru untuk kemajuan Nias Utara yang kita cintai.
(Fzal)

By Seru