Sekdes Laira Belum Verifikasi APBDes Tahun 2020

Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS – Sekdes Elifati Zebua belum verifikasi APBDes tahun 2020 di desa Laira kecamatan Idanogawo kabupaten Nias propinsi Sumatera Utara, Rabu (02/06/2021).

Sekdes Laira Elifati Zebua dalam keterangan jumpa persnya di lingkungan kantor camat Idanogawo mengatakan bahwa terkait laporan masyarakat dan BPD Laira dengan perihal memohon pemberhentian salah seorang perangkat desa yaitu atas nama Boy Kurniawan Zega sebagai Kesra, pihaknya Pj. Kepala desa Laira telah mengklarifikasi atas surat permohonan masyarakat desa Laira, “ucapnya.

Lanjut sekdes Laira Elifati Zebua sampaikan bahwa pemberhentian Boy Kurniawan Zega itu urusannya Pj. Kepala Desa dan kami sebagai perangkat desa tidak ada hak melakukan intervensi sesama perangkat dan kami hanya melaksanakan tugas pokok masing-masing setiap perangkat desa, “ujarnya.

Sambung Sekdes mengatakan kepada awak media bahwa APBDes tahun 2020 belum saya verifikasi, karena ada banyak yang belum dilaksanakan sesuai dengan regulasinya.

Sekdes Laira Elifati Zebua membenarkan bahwa Boy Kurniawan Zega sebagai Kesra telah membuat surat pernyataan dan berjanji akan melaksanakan anggaran yang belum terlaksana dan hanya Boy Kurniawan Zega masih tak kunjung selesai dan menepati janjinya untuk menyelesaikan yang menjadi tanggungjawabnya.

Sekdes Elifati Zega menegaskan bahwa pada pelaksanaan APBDes tahun 2020 tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan tentu urusanya adalah pada proses hukum, “tutup Sekdesnya. (ArG/Red*)

By Geya