Kantor Dinas PMD Nias Utara Dibobol 1 Unit Laptop Raib

Gemantararaya.com (Nias Utara) – Beredar informasi bahwa Kantor Dinas PMD Kabupaten Nias Utara yang beralamat di Jl. Gowe Zalawa dibobol, 1 unit Laptop raib. Hal tersebut dibenarkan Kasatpol PP Kabupaten Nias Utara Emala Zebua saat dikonfirmasi.

Peristiwa itu diduga terjadi Minggu (30/05/2021), dan baru diketahui keesokan harinya.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Utara A’aro’รถ Zalukhu, S.Pd, MM saat dikonfirmasi enggan berkomentar. Ia menyampaikan bahwa kejadian itu hanya menimbulkan kerusakan.

“Tidak terjadi kehilangan Pak. Hanya kerusakan pintu saja. Itupun karena teman-teman satpol terlambat datang”, kata Zalukhu via telepon seluler.

Saat awak media mengirimkan SS konfirmasi terhadap Kasatpol, Zalukhu tidak merespon. Demikian pula ketika ditanya soal aset apa yang hilang, keduanya tidak menjawab.

Disinyalir, kejadian tersebut sengaja disembunyikan dengan motif yang belum diketahui. Hal ini sesuai dengan yang di lansir oleh media Topikterkini.com 03/06/2021.

Ketika di konfirmasi melalui kepala Dinas Kominfo Nias Utara Aferianus Telaumbanua, dari hasil konfirmasinya kepada pihak Plt Dinas PMD A’aro’o zalukhu terkait berita di atas Kepala Dinas PMD menyampaikan bahwa berita kejadian pengerusakan kantor PMD tersebut benar terjadi. Kejadiannya pada hari Minggu yang lalu 30/05/2021 sekitar pukul 08.00 wib – 12.00 wib.

Sehingga ada 4 pintu yang dirusak dan 1 laptop hilang. Terkait laptop yang hilang tersebut kata Dinas PMD bahwa petugas satpol PP yang bertugas pada hari Minggu bertanggungjawab penuh atas kehilangan laptop tersebut dan sudah membuat surat pernyataan, “Jelasnya”

Menurut informasi dari beberapa kalangan masyarakat bahwa daerah kantor tersebut dari dulu tidak aman, dan hemat kami bukan hanya kantor itu yang pernah dibobol maling kantor Inspektorat juga pernah dibobol yang berdampingan dengan Kantor PMD Nias Utara. (Fzal)

By Geya