Gemantararaya.com, Klapanunggal(Kab.Bogor), Pemerintahan Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor melakukan Pengerjaan betonisasi jalan lingkungan desa, satu titik di wilayah RT 04, yang sumber Anggarannya berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Foto: betonisasi jaling desa

Menurut Kasie Kesra Pemerintahan Desa Nambo, Siswo kepada Wartawan Gemantararaya.com saat diwawancarai di ruang kerjanya,Rabu(02/06/2021), mengatakan bahwa jalan lingkungan desa yang dibetonisasi merupakan jalan setapak.

” Kita lalukan Betonisasi jalan lingkungan desa satu titik, yang merupakan jalan setapak di lingkungan RT 04, dimana Spek pengerjaan nya dengan lebar 1 meter, panjang 105 meter dan ketebalan 10 cm, dengan nilai anggaran Rp.27.159.500 dan sudah rampung selasa kemarin (01/06/2021)” jelasnya.

” Pengerjaan nya baru satu titik dikerjakan dari rencana tiga titik termasuk nanti RT 05 dan RT 18, dan pengerjaan tahap selanjutnya belum ada kepastian karena belum turun anggaran, mungkin nanti dikerjakan di tahap ke dua” lanjutnya.

Foto: Papan Anggaran Pengerjaan

Saat ditanya seperti apa sistem pengerjaannya, Siswo mengatakan dilakukan dengan sistem Swadaya Masyarakat.

” Sistem pengerjaan nya dilakukan secara swa kelola masyarakat, kalau untuk padat karya tunai Insya Allah sabtu nanti untuk pengerjaan pembudidayaan Tanaman Porang yang merupakan program padat karya tunai dari Anggaran Dana Desa dengan tujuan sebagai bentuk program peningkatan perekonomian Masyarakat Desa Nambo” tutupnya(Marlon,S.E.)

By Admin