SMA Negeri I Gido Buka Pendaftaran Penerimaan Siswa/i Baru Tahun Ajaran 2021/2022

Media Gemantararaya.com

Nias – Penerimaan siswa/i baru telah dibuka pendaftaran mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2021 di SMA Negeri 1 Gido kabupaten Nias propinsi Sumatera Utara, (07/06/2021).

Kepala sekolah SMA Negeri I Gido pada keterangan jumpa persnya di kantornya mengatakan bahwa penerimaan siswa/i baru di SMA Negeri I Gido disesuaikan, yang pertama : Aplikasi SUMUT (download di playstore) atau buka situs http:/ppdb.disdik.sumutprov.go.id, kedua : Berkas yang disiapkan sesuaikan dengan data yang diminta dalam aplikasi PPDB SUMUT. Dan yang ketiga : pendaftaran dilakukan di rumah (tempat tinggal) masing-masing calon siswa, “terang kaseknya.

Lebih lanjut kasek Bualazatulo Zebua, S.Pd sampaikan bahwa kuota PPDB SMA Negeri I Gido ada 4 (empat) yaitu :

  1. Prestasi akademik dan non akademik pendaftaran dimulai tanggal 7 s/d 9 Juni 2021, dengan 25 % dan kuota 54.
  2. Perpindahan orangtua karena baru mutasi pegawai negeri, polri, dan TNI, pendaftaran dimulai tanggal 7 s/d 9 Juni 2021 dengan 5% kuota 11
  3. Afirmasi / kurang mampu artinya adalah orangtua siswa/i kurang mampu, maka pendaftaran dimulai tanggal 7 s/d 9 Juni 2021 dengan 5% dan kuota 43.
  4. Zonasi / jarak artinya jarak tempuh siswa/i dari rumahnya, pendaftaran dimulai tanggal 13 s/d 16 Juni 2021 dengan 50% kuota 108 dengan total kuota 216.

Kasek SMA I Gido Bualazatulo Zebua, S.Pd sampaikan bahwa penerimaan siswa/i baru di SMA Negeri I Gido tidak secara manual tetapi one line dan bila ada hal-hal yang kurang dipahami langsung ditanyakan kepada kami di SMA Negeri I Gido, dan berharap kepada siswa/i mengikuti aturan yang telah ditentukan dan bila memenuhi syarat dan jalurnya pasti diterima sebagai siswa/i SMA Negeri I Gido,”kaseknya mengakhiri. (ArG/red)

By Geya