Demi terwujudnya Dairi bebas Covid 19 Tenaga Pendidik dan Lansia ikuti Vaksinasi Tahap I di Desa Bangun I

Gemantararaya.com, Dairi Sumut – Guna menekan penyebaran covid 19 Lansia dan Tenaga Pendidik di kec.Parbuluan ikuti Vaksinasi di Kantor Kepala Desa Bangun I kec.Parbuluan kab.Dairi 08/06/2021.Kepala Puskesmas Parbuluan Dr. Benny Purba MKM mengatakan sebanyak 30 vial vaksin sudah di amprah oleh Dinkes Kab Dairi ke Puskesmas Parbuluan pengamprahan vaksin tersebut ,ditargetkan selama 3 hari selesai terlaksana ,namun untuk hari ini kami targetkan 100 orang,’ ujar Benny

Besok dilaksanakan di Bangun Induk Rabu,09/06/2021. Kadis Kesehatan kab.Dairi mengirimkan Data sasaran sebanyak 2180 orang lansia di kec. Parbuluan ,namun data realnya menurut Dr.Benny Purba MKM hanya sekitar 1000 an orang ,jadi agak berbeda dari data yang dikirimkan Kadis Kesehatan kab.Dairi,” tandasnya.

Pelaksanaannya ditarget hingga jam 14.00 Wib  selesai . Bagi yang sudah selesai mengikuti vaksinasi akan mendapatkan kartu vaksin ,selanjutnya di sampaikan akan mengikuti vaksinasi tahap 2 tgl 06/07/2021. Sekdes Bangun I Yusni br Panggabean menghimbau ke warga yang telah mengikuti vaksinasi , masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tahap II ,serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Seorang warga yang telah mengikuti vaksin K.Manik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan Syukur kepada Tuhan karena kami sehat sehat tidak ada gangguan lain setelah mengikuti vaksin ini, ujar Manik

Turut hadir, Kepala Puskesmas Parbuluan Dr.Benny Purba MKM,Camat Parbuluan Rafael G.P Siringoringo SIP, Sekretaris Camat Parbuluan Rico R.Sihombing, Babinsa Kec. Parbuluan Serda Junova Sitorus,Babhinkhamtibmas Aiptu A.B Pasaribu ,Kepala Desa Bangun I Saor Capah .Hingga berakhir kegiatan tersebut berjalan aman tertib serta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jumlah peserta yang mengikuti vaksin 100 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidik 32 orang dan lansia 68 orang (L.H)

By Geya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *