Peringati Bulan Bung Karno, Fraksi PDI Perjuangan Nisut Gotong Royong Bersama Warga & Kader PDIP

Gemantararaya.com, NIAS UTARA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nias Utara melaksanakan kegiatan gotong royong di desa Silima Banua kecamatan Tuhemberua kabupaten Nias Utara provinsi Sumatera Utara, Sabtu (19/6)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno (BBK) yang dipimpin langsung sekretaris fraksi PDI Perjuangan Fangatulo Zega, SE bersama warga desa Silima Banua dan kader PDI Perjuangan dapil 2 (dua). Warga dan kader PDI Perjuangan sangat antusias dalam kegiatan gotong royong ini, karena ini salah satu tradisi untuk menjaga kekompakan dan membangun kebersamaan antar warga.

Dalam keterangan persnya, Fangatulo menerangkan bahwa selain kegiatan gotong royong bersama warga dan kader PDIP melaksanakan penanaman pohon mahoni. Target penanaman bibit mahoni ini adalah sekitar 150 batang, “terang Fangatulo

Lanjut Fangatulo Zega, SE mengatakan menindaklanjuti hasil kongres dan rakernas partai serta pesan ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri bahwa sesuai dengan subtema kegiatan BBK tahun ini adalah “Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat”, ucapnya.

“Ini aksi nyata PDI Perjuangan hadir bersama warga. Bung karno mengajarkan kepada kita untuk selalu bergotong royong dan salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan gotong royong yang telah terlaksana hari ini di desa Silima Banua”, ucap Fangatulo.

Salah seorang warga (_red) menyampaikan terima kasih kepada fraksi PDI Perjuangan Nias Utara yang telah memprakarsai kegiatan gotong royong dan penanaman pohon mahoni yang dilaksanakan di desa Silima Banua, dan hal ini sangat membawa dampak positif bagi kami karena
dengan gotong royong ini maka rasa persaudaraan, kerukunan dan persatuan akan terbangun dan semakin kuat, “ujarnya.

Tim

By Geya