Lawan Covid 19
Solmet Kolaborasi dengan Mall BTC,Mont Blanc Apartemen dan Pemkot Bekasi adakan Vaksinasi Massal Gratis

Relawan Persaudaran Solidaritas Merah Putih kembali melakukan Kerja Nyata dan Kepedulian kepada Masyarakat dalam rangka melawan penyebaran Covid 19 dengan melakukan penyuntikan Vaksinasi Massal Gratis kepada masyarakat di Aula lantai 3 Mall Bekasi Trade Centre di bilangan Jalan HM Joyomartono,Margahayu,Bekasi Timur.


Vaksinasi Massal Gratis ini diselenggarakan berkat kerjasama Solmet dengan BTC Mall,Mont Blanc Apartemen Bekasi dan Pemkot Bekasi yang diwakili oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi,Puskesmas Kelurahan Kalibaru, Puskesmas Karang Kritis,Puskesmas Kranji,Puskesmas Seroja,Puskesmas Mustika Jaya,RS Graha Juanda, Klinik Yakesti dan Dokter Dokter yang tergabung dalam IDI.
Sekitar 600 warga di suntik menggunakan Vaksin Sinovac.
Acara yang berlangsung Sabtu,12 Juni 2021 dimulai Pkl 08.00 hingga selesai Pkl 14.00 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat yaitu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.
Setiap warga yang ingin divaksin sebelumnya mendaftar dulu di alamat email yang disebarkan Panitia Vaksinasi.
Setelah namanya terdaftar Panitia menghubungi kembali melalui no kontak yang tersedia untuk hadir mendapatkan Vaksinasi.
Terlihat ada sekitar 10 meja untuk pendaftaran kembali,20 meja untuk pemeriksaan kesehatan dan 20 meja untuk tempat penyuntikan Vaksin.
Berkat kesiapan yang matang dan profesionalitas dan dedikasi yang tinggi dari Panitia dan Tim Medis dan juga berkat tertibnya masyarakat Vaksinasi Massal 600 orang ini berjalan lancar dan sukses hanya dalam waktu 6 jam
dari Pukul 08.00-14.00.
“Saya dari awal pencanangan Vaksinasi oleh Pak Jokowi sudah ingin sekali di Vaksin,alhamdulilah hari ini berkat kerjasama Solmet,BTC Mall,Mont Blanc Apartemen dan Pemkot Bekasi akhirnya saya bisa di Vaksin.Semoga kedepannya banyak di lakukan kegiatan Vaksinasi agar kita semua bisa imun hingga akhirnya Covid 19 bisa hilang dari Indonesia dan seluruh dunia”ujar Ibu Mia 50 tahun dari Tambun,Bekasi.
“Kami dari Panitia mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota,Jajaran Pemkot Bekasi,Dinkes Kota Bekasi,Chrisman Mobil,Puskesmas Kelurahan Kali Baru Bekasi Barat,Para Medis dan Dokter dari IDI dan Jajaran BTC Mall dan Mont Blanc Apartemen yang bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik juga dukungan dari Seluruh Panitia dari Solmet.
Vaksinasi kedua akan dilakukan tanggal 10 Juli 2021 di lokasi yang sama untuk yang sudah suntik hari ini.Sedangkan Vaksinasi untuk 1500 orang yang sudah terdaftar masih menunggu jadwal dari Dinkes Pemkot Bekasi “Ujar Nugroho,Ketua Solmet DPD Bekasi Kota didampingi Stin Henny,Ketua Panitia sekaligus PLT Sekretaris Solmet DPD Bekasi Kota mengakhiri keterangannya dari lokasi kegiatan di Lantai 3 Aula Mall BTC.