Bupati Nias & DPC PDI Perjuangan Melayat Di Rumah Duka Atas Meninggalnya Orang Tua Ketua PAC Ma’u PDI Perjuangan Kabupaten Nias

Cyber Media Gemantararaya.com

Nias – Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si, dan DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias melayat di rumah duka atas meninggalnya orangtua Aroziduhu Gulo sebagai ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Ma’u kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Minggu (20/06/2021).

Informasi yang diperoleh dari Aroziduhu Gulo bahwa orangtuanya meninggal pada pukul 05.15 wib pagi hari Minggu tanggal 20 Juni 2021.

Acara dipandu oleh staf kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias, Desnita Lase, sebagai doa pembukaan dibawakan oleh Elisafat Telaumbanua ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Bawolato, sambutan kata penghiburan yang disampaikan oleh Sabayuti Gulo Ketua DPC PDI Perjuangan, Dewia Zebua Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias, dan Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si.

Sambutan kata penghiburan ketua PAC PDI Perjuangan Sabayuti Gulo sampaikan rasa syukur kepada Tuhan dimana kami dalam perjalanan dalam keadaan baik sehingga kita dapat berkumpul di rumah duka atas meninggalnya orangtua Aroziduhu Gulo sebagai ketua PAC Ma’u PDI Perjuangan, dan kami keluarga besar PDI Perjuangan kabupaten Nias ikut turut berdukacita, “ucapnya.

Lanjut Sabayuti Gulo mengatakan bahwa saudara Aroziduhu Gulo merupakan bagian jajaran PDI Perjuangan di tingkat PAC.

Sabayuti Gulo teruskan, berharap kepada keluarga yang sedang menghadapi duka agar tetap tabah dan jangan terus bersedih dan lebih baik mengandalkan Tuhan, karena hidup ini hanya sementara dan akan kembali kepada sang pencipta dan cara masuk surga harus melalui kematian, tentu kematiam dalam Kristus akan mendapatkan hidup kekal dalam kerajaan surga, “pungkasnya.

Sabayuti Gulo tambahkan bahwa usulan masyarakat desa Sihare’ò III tentang listrik berhasil dikabulkan oleh PLN, maka diharapkan kepada masyarakat desa Sihare’ò III menerima dengan baik dengan rasa kegotong royongan melangsir tiangnya dan menghindari adanya masalah apalagi ada target waktu yang telah ditentukan. Dan dengan masuknya listrik tentu atas perjuangan ketua fraksi PDI Perjuangan adalah Dewia Zebua karena sebelumnya tidak ada anggota DPRD di desa Sihare’ò III maka tidak ada usulan masuk listrik di desa kita ini, untuk itu jangan disia-siakan perjuangan ini benar-benar harus adanya kolaborasi yang baik dari masyarakat dan tanpa ada kerjasama yang baik maka tidak akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan, “mengakhirinya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Dewia Zebua mengatakan bahwa apa yang dirasakan anak kami Aroziduhu Gulo adalah sebagai ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Ma’u segenap PDI Perjuangan kabupaten Nias turut berdukacita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Terus sekretaris DPC PDI Perjuang Dewia Zebua sampaikan kepada segenap keluarga yang sedang duka harapkan kiranya ada kerjasama dan kekompakkan anak-anaknya untuk melanjutkan perjuangan cita-cita orangtua, “harapnya.

Sambung Dewia Zebua sampaikan bahwa terkait masuknya listrik di desa kita bukan hanya perjuangan saya sendiri akan tetapi tidak terlepas dari dukungan wakil ketua DPRD kabupaten Nias yaitu Sabayuti Gulo, dan Bupati Nias telah sama-sama dikantor PLN untuk memohon mengabulkan permintaan masyarakat desa Sihare’ò III tentang masuknya listrik. Dan mengajak seluruh masyarakat agar tingkat kebersamaan, dan kegotong royongan tetap solid, “ajak Dewia.

Kata penghiburan yang disampaikan oleh Bupati Nias Ya’atulo Gulo SE, SH., M.Si bahwa saya dengan Aroziduhu Gulo sama-sama kader PDI Perjuangan, tentu kami turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.

“Terkait pembangunan pastinya kami akan perhatikan ke depan, karena sudah dua kali saya melewati desa Sihare’ò III dan pastinya kita prioritaskan desa untuk dibangun sebagai desa terakses. Ada sesuatu yang kami berikan kepada keluarga duka, dan jangan dipandang nilainya, tetapi inilah keikhlasan kami memberinya, ” tutup bupati. (Tim/red)

By Geya