Sambut HUT Bhayangkara, Bupati Dairi Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal Di Parbuluan

Gemantararaya.com, Dairi Sumut – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Dairi bersama Unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Parbuluan pada Sabtu (26/6/2021).

Monitoring vaksinasi massal tersebut diadakan oleh Polres Dairi sebagai rangkaian dalam menyambut puncak HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021. Vaksinasi tersebut juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Kabupaten Dairi.

Ditemui di sela sela peninjauan vaksinasi massal, Bupati Dairi mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang diadakan oleh Polres Dairi. Eddy Berutu mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya. “Kami apresiasi untuk masyarakat yang mau ikut vaksinasi dan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri terjalin dengan baik dalam kegiatan ini”, ujarnya.

Eddy Berutu menyampaikan vaksinasi massal ini diadakan untuk meningkatkan kekebalan komunal masyarakat yang telah divaksin dalam pencegahan covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi. Selain itu, Bupati Dairi menyampaikan bahwa untuk kebutuhan vaksin di Kabupaten Dairi, Pemerintah Kabupaten Dairi mendapatkan tambahan bantuan vaksin dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Simanjuntak.

“Kita ingin seperti arahan Pak Presiden kekebalan komunal di kabupaten Dairi khususnya bagi masyarakat dan juga para tenaga kesehatan dapat segera terlaksana. Terimakasih atas dukungan TNI Polri dan juga masyarakat yang telah mau dan ikut vaksinasi ini”, harap Eddy Berutu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK M.H mengatakan vaksinasi massal ini diadakan sebagai rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkara yang akan dirayakan pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Kapolres Dairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan Unsur Forkopimda yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi. “Terimakasih juga kepada masyarakat yang sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi massal. Kita berharap kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat sehingga pencegahan covid-19 di Dairi dapat terlaksana dengan baik,” harap Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Parbuluan dilaksanakan di 3 lokasi yaitu GPDI Sigaingging ,HKBP Agave Sigalingging,dan Puskesmas Sigalingging Parbuluan,hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan serta dapat diterapkan pelaksanaan protokol kesehatan dan jaga jarak disaat pelaksanaan vaksin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dairi DR.Edy Kelleng Ate Berutu, Kapolres Dairi Ferio Sano Ginting SIK M.H, Para PJU Polres Dairi, Dandim 0206 Dairi Letkol Adietya Yuni Nurtono, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, perwakilan Pengadilan Negeri Sidikalang. Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Ketua Bhayangkari Polres Dairi, Ketua Persit KCK Kodim 0206 Dairi, Tokoh Agama Pdt Drs Togar Sigalingging, Pdt Nasib Parulian Nainggolan Ketua PBB Kec. Parbuluan, Ketua KNPI Kec.Parbuluan, Camat Parbuluan Rafael Siringoringo SIP, Kepala Puskesmas Parbuluan Dr.Benny Purba MKM, Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso, Danposramil Parbuluan Sertu H.Sihotang. (L.H)
.

By Geya