Sangat Prihatin Kondisi Sukrian Syah Waruwu Penderita Penyakit Tumor

Gemantararaya.com (Afulu) Kondisi Sukrian Syah Waruwu (7 thn) yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengalami penyakit tumor di kaki bagian lutut sebelah kiri, sudah dua bulan terbaring di tempat tidurnya tanpa bergerak akibat penyakit yang dia derita.

Sukrian Syah Waruwu merupakan anak yang ketiga dari pasangan suami istri Siraman Waruwu als Ama Riki (Ayah) dan Yarni Gulo (Ibu) warga dusun I Desa Afulu kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara.

Hal diketahui setelah salah seorang warga menyampaikan informasi bahwa ada anak yang menderita penyakit tumor di Desa Afulu dan sangat prihatin sekali kondisinya, “ucap Faoli Waruwu, Senin, 28/06/2021.

Ketika hal itu didapatkan oleh kru media ini, langsung bergerak untuk menyambangi rumah orang tua Sukrian Syah Waruwu di dusun I Desa Afulu.

Setelah sampai di rumahnya, terlihat bahwa benar anak tersebut sedang sakit dan terbaring di lantai tanpa busana. Akibat rasa kesakitan, maka kedua orangtua sangat kasihan melihatnya dan juga orang sekitarnya.

Namun setelah di konfirmasi kepada orang tua apakah sudah lama penyakitnya ini, lalu orangtu menjelaskan bahwa penyakitnya ini ada berkisar dua bulan lebih dan pernah kami bawa ke rumah sakit dan ditemukan oleh dokternya bahwa kakinya pernah terbentur sehingga lama kelamaan menimbulkan menjadi tumor.

Kata orang tuanya lagi pada saat itu dokter menyarankan untuk di operasi (diamputasi) kakinya dan biayanya juga besar, tentu dengan kami tidak ada kartu BPJS maka mengingat biaya terlalu besar maka keputusan kami terpaksa kami kembali ke rumah, “jelasnya.

Citra Kurniawan Zalukhu Ketua BPD Desa Afulu yang mendampingi kru media pada saat menjelaskan bahwa keluarga ini tergolong sebagai keluarga tidak mampu dan kita berharap agar pihak pemerintah daerah kabupaten Nias Utara dapat membantu untuk perobatannya, “jelasnya

Citra Kurniawan Zalukhu sangat prihatin melihat kondisi anak tersebut, tetapi kita berharap kepada semua pihak untuk membantu baik melalui doa maupun materi, agar anak ini dapat dibawa ke rumah sakit, supaya keadaannya sama dengan anak-anak lainnya, “harapnya”

Sampai saat ini masih belum di konfirmasi baik kepada pemerintah dan juga kepada Dinas Sosial kabupaten Nias Utara. (Fzal)

By Geya