Dengan Kedatangan Gubernur Sumut, Bupati Nias Paparkan Profil Kabupaten Nias

Cyber Media Gemantararaya.com

Nias – Kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di SD Negeri Dahana kecamatan Bawolato kabupaten Nias, Selasa (29/06/2021).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta para kepala desa se kabupaten Nias agar dana desa digunakan sebaik-baiknya dan tidak hanya untuk kegiatan bimbingan teknis (bimtek), tetapi mana yang prioritaskan dana desa untuk hal-hal produktif dengan cara mengotimalkan potensi desa masing-masing, “ujarnya.

Lanjut Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara sampaikan bahwa kemajuan bangsa adalah ditentukan oleh sumber daya manusia bukan hanya sumber daya alam yang memadai, makanya saat ini melaksanakan kunjungan kerja di daerah terutama dunia pendidikan termasuk SD Negeri Dahana kecamatan Bawolato kabupaten Nias.

Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pemimpin harus jujur, sehingga para kepala desa tidak perlu takut bila memang benar yang dilakukan, “tegasnya.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si paparkan profil wilayah kabupaten Nias, dengan momen kedatangan bapak Gubernur Sumatera Utara bahwa kabupaten Nias ada 170 desa, dan diantaranya ada terdapat 30 desa terisolir, “papar bupati Nias.

Dan harapan kami kepada Gubernur Sumatera Utara agar memberi perhatian yang signifikan pada pembangunan, “tutup bupatinya. (ArG/red).

By Geya